Kembali lagi dengan versi terbaru dari MSI GL65 Leopard yang kini telah diperkuat dengan Intel Core i7 generasi ke-10 (Comet Lake H) dan kartu grafis hingga GeForce RTX terbaru yang secara spesifik dirancang untuk para gamer.

GL65 Leopard
GL65 Leopard

MENINGKATKAN APA YANG MUNGKIN

Dengan prosesor Intel generasi ke-10, performa pun semakin meningkat hingga 40% dari performa sebelumnya yang akan bawakan pengalaman bermain yang lebih baik.

Intel 10th Generation
Intel 10th Generation

Tidak hanya itu, GL65 Leopard juga semakin diperkuat dengan Kartu Grafis NVIDIA GeForce hingga RTX2060 Super, yang akan memaksimalkan kinerja laptopmu dari segi produktifitas dan juga gaming.

SISTEM PENDINGIN TERBARU COOLER BOOST 5 UNTUK PARA GAMER

Tidak perlu takut akan overheat lagi, solusi termal terbaru untuk CPU dan GPU dengan 7 heat pipe yang akan pastikan kinerja maksimal pada saat penggunaan gaming yang ekstrim.

New Cooler Boost 5 Technology
New Cooler Boost 5 Technology

AUDIO BERKUALITAS DENGAN SUARA YANG JAUH LEBIH BAIK BERSAMA NAHIMIC 3

Dengan suara 5X jauh lebih lantang dengan paduan Hi-Resolution dan juga efek suara surround 3D Nahimic 3 akan membuat para gamer mendapatkan experience bermain yang jauh lebih baik.

Nahimic 3 Audio Driver
Nahimic 3 Audio Driver
Hi- Res Audio
Hi- Res Audio
New speaker technology
New speaker technology

MSI DRAGON CENTER 2.O

Pembaruan Dragon Center yang akan berikan ekstra experience untuk para penggunannya, mulai dari Gaming Mode 2.0, Game Highlights dan juga MSI Companion.

Dengan fitur gaming optimization terbaru, hanya dengan satu klik saja akan membuat pengalaman bermain kalian jauh lebih mulus dari sebelumnya.

Ditambah dengan eksklusif gaming OSD, MSI Companion yang akan mempermudah para gamer untuk memonitoring game hingga snap-recording.

New MSI Companion
New MSI Companion

PER-KEY RGB BY STEELSERIES

Atur setiap tombolnya sesuai dengan keinginanmu dan dapatkan status in-game secara langsung melalui lampu latar pada keyboard, atau bahkan saksikan cahaya lampu-lampu menari mengikuti nada favoritmu!

per-Key RGB by Steelseries
per-Key RGB by Steelseries

Untuk saat ini tersedia 4 SKU di Indonesia yaitu:

  • GL65 Leopard 10SEK dengan spesifikasi : i7-10750H, RTX2060 GDDR6 6GB,MEMORY DDR4 8GB(2666MHz), SSD 512GB NVMe PCIe + per-key RGB (Steelseries) : Rp. 22.999.000,-
  • GL65 Leopard 10SER dengan spesifikasi : i7-10750H, RTX2060 GDDR6 6GB, MEMORY DDR4 8GB(2666MHz), SSD 512GB NVMe PCIe : Rp. 22.499.000,-
  • GL65 Leopard 10SDK dengan spesifikasi : i7-10750H, GTX1660 Ti GDDR6 6GB, MEMORY DDR4 8GB(2666MHz), SSD 512GB NVMe PCIe + per-key RGB (Steelseries) : Rp. 20.499.000,-
  • GL65 Leopard 10SDR dengan spesifikasi : i7-10750H, GTX1660 Ti GDDR6 6GB, MEMORY DDR4 8GB(2666MHz), SSD 512GB NVMe PCIe : Rp. 19.999.000,-

Nah sekarang kita masuk ke review dari MSI GL65 Leopard terbaru ini.

Untuk rekap hardware di laptopnya, leopard terbaru ini yang kita pegang menggunakan RTX 2060 dan i7 10750H dengan RAM sebesar 16GB dual channel. Sedangkan untuk storagenya menggunakan ssd berukuran 512GB. Untuk beratnya total sekitar 2.2 Kg.

Jadi dari spesifikasi ya penempatannya bener-bener berada di mid tier atas untuk keperluan gaming maupun produktivitas lagipula seri GL juga menjadi salah satu laptop favorit di entry level dan mid tier. Ditambah lagi untuk displaynya juga menurut gua lebih baik dari sebelumnya dan punya brightness di 350 nits maxnya. Perbaikan lain ada di Cooler Boost 5 yang digunakan di laptopnya, jadi banyak hal yang menarik lain yang dipertahankan di laptopnya. Seperti Nahimic untuk virtual surround, terus juga dipasangkan dengan speaker yang cukup besar ukurannya. Dragon Center dari MSi juga berguna buat kalian untuk menyesuaikan preset apa yang kalian sedang gunakan, entah produktivitas atau untuk gaming.

Jadi kalo dari spesifikasi sebenernya ini akan cocok buat yang masih memiliki laptop di kelas 7700HQ kebawah.. Atau buat yang bener-bener baru mau melirik laptop baru karena ya balik lagi, nanti kalian akan lihat performanya seperti apa di bagian benchmark. Yang pasti kalian bisa ekspektasikan, leopard series punya kemampuan gaming yang cukup baik di berbagai game dan sudah menjadi ciri khasnya.

Assassin's Creed Odyssey Benchmark
Assassin’s Creed Odyssey Benchmark

Disini kita bisa kasih benchmark salah satu game, ACOD dengan very high preset, disini hasilnya yang paling terlihat dibandingkan seri sebelumnya, kenaikkan 3 fps memang gak terkesan jauh, tapi dilihat dari 1%nya cukup jauh kenaikkannya. Lagi-lagi di semua game DX11, kenaikkan 1% yang sangat baik membuat gameplay terasa jauh lebih smooth.

Kesimpulannya, untuk MSI GL65 Leopard tetap merupakan refresh yang jauh lebih baik dari sebelumnya, dan tentunya posisinya membuatnya menjadi opsi pilihan yang cukup menarik performa gamingnya di kisaran wilayah 20 -23 juta. Karena mayoritas game kalian udah bisa mainkan dengan sangat-sangat smooth tanpa ada kendala samasekali, tercermin dari 1%nya yang dihasilkan sebenernya sangat-sangat tinggi, ini membuatnya jadi laptop gaming yang sangat-sangat baik untuk level mid-tier atas dalam keperluan gaming. Karena kalo kalian ngincer fps tinggi di game-game lawas atau esports, dapat dengan mudah dilakukan di laptop ini.

Jadi kalo keperluan kalian mayoritas adalah untuk gaming nomer 1, dan kedua untuk produktivitas yang memerlukan tensor cores atau cuda, ini akan ngebantu kalian banyak di berbagai hal, seperti misalnya premiere pro terbaru yang udah hardware accelerated rendering menggunakan lebih banyak di GPU untuk scrubbing dan berbagai hal lainnya.

Informasi produk: https://id.msi.com/Laptop/GL65-Leopard-10SX-GTX |  https://id.msi.com/Laptop/GL65-10SX 
Gimana menurut kalian dengan peningkatan yang didapatkan oleh MSI GL65 Leopard kali ini? Kalau kalian tertarik, bisa dapatkan informasi lebih lengkap melalui link dibawah ini :

MSI Official Online Store: https://idstore.msi.com/msi-9s7-16u722-216-msi-notebook-gl65-10ser

MSI Authorized Dealer: http://bit.ly/DealerResmiMSI

MSI FB: https://www.facebook.com/MSIGamingIndonesia

MSI IG: https://www.instagram.com/msigaming_indonesia

NVIDIA FB: https://www.facebook.com/NVIDIAGeForceID

NVIDIA FB Community: https://www.facebook.com/groups/GeForceCommunityID/

NVIDIA IG: https://www.instagram.com/nvidiageforceid/