annapurna interactive showcase

Acara tahunan yang diadakan oleh Annapurna Interactive berjudul Annapurna Interactive Showcase kembali diadakan di tahun ini, pada hari Jumat (29/7) dini hari tadi. Showcase ini menampilkan beberapa trailer game yang sangat menarik, khususnya bagi kalian yang sedang mencari penyegaran atau ingin mencoba pengalaman baru bermain game yang ditawarkan oleh studio ini.

Melalui showcase yang berlangsung selama setengah jam ini, Annapurna Interactive memberikan detail terkait dengan game-game yang sudah diumumkan sebelumnya, seperti Hindsight dan Thirsty Suitors, bersamaan dengan pengumuman game baru dari Keita Takahashi dan developer game Kentucky Route Zero yakni Cardboard Computer.

Inilah beberapa game yang diumumkan melalui showcase tersebut:

Thirsty Suitors

Game yang dikembangkan oleh Outerloop Games ini benar-benar menjadi pembuka yang ciamik untuk showcase ini. Game ini memiliki mekanisme dan visual yang unik, dengan gaya scene combat yang mirip film Scott Pilgrim vs The World. Selain itu, game ini juga menawarkan genre turn-based, dialog yang interaktif, ditambah fitur menaiki skateboard ala-ala game Tony Hawk’s Pro Skater.

Game ini akan dirilis di Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC, Xbox One, serta Xbox Series X, dan juga akan dirilis melalui Game Pass. Untuk demonya sendiri bisa kalian coba melalui Steam. Jadi buruan coba game-nya, ya!

Hindsight

Hindsight adalah game dengan genre story atau narrative-driven yang memiliki visual yang unik, ditambah dengan musik ambient yang menambah kesan ketika bermain game ini jadi semakin dalam.

Nantinya gamei ini akan dirilis di Apple iOS, Nintendo Switch, dan Windows PC pada tanggal 4 Agustus mendatang. Jadi, buat kalian penyuka game dengan genre serupa, bisa kali ya masuk wishlist untuk bulan depan.

Game Terbaru dari Cardboard Computer

Belum ada info mendetail tentang project yang sedang dikerjakan oleh developer dari Kentucky Route Zero ini. Dilihat dari game buatan mereka sebelumnya, bisa dipastikan genre yang akan dibawa akan mirip-mirip dengan game tersebut. Oleh karena itu, sepertinya kita harus sedikit bersabar untuk mendapatkan update lebih lanjut terkait game ini.

Bounty Star: The Morose Tale of Graveyard Clem

Game TPS yang memungkinkan kalian mengendarai sebuah mobile suit/mech,
ditambah dengan mekanisme farming dan base-building, serta musik Country yang khas. Nantinya akan dirilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC via Steam, Xbox One, dan Xbox Series X di tahun 2023.

Game Terbaru dari Yarn Owl

Sama seperti Cardboard Computer, developer Yarn Owl juga sedang mempersiapkan game terbaru bersama Annapurna Interactive. Dilihat dari visual karakternya, sepertinya game ini akan mengangkat genre adventure yang akan mengajak kalian menjelajah suatu dunia untuk menyelesaikan sebuah masalah tertentu. Tunggu update lebih lengkapnya nanti ya, guys!

Outer Wilds Update

Akhirnya game ini mendapatkan update untuk bisa dimainkan di konsol current-gen! Game adventure penjelajah ruang angkasa akan bisa kalian mainkan di konsol PS 5 dan Xbox Series X & S mulai tanggal 15 September kelak. Dan bagi kalian yang udah punya game-nya di PS 4 & Xbox One, kalian bisa meng-upgrade game ini secara gratis, loh!

Sayang untuk pemilik Nintendo Switch harus sedikit lebih bersabar, karena jadwal rilis di konsol tersebut akan memakan waktu lebih lama daripada yang lainnya.

Forever Ago

Showcase ini menunjukkan Third Shift, studio game kecil dari Jerman, dengan game-nya yang berjudul Forever Ago. Berdasarkan deskripsinya, game ini akan menceritakan tentang perjalanan seorang kakek yang sedang road trip berkeliling di beberapa tempat.

Belum ada tanggal resmi kapan game ini akan dirilis dan buat kalian penyuka game story atau narrative-driven, sepertinya game ini patut kalian tunggu informasi selanjutnya.

Flock

Dikerjakan bersama Hollow Ponds dan Richard Hogg, yang mengerjakan Hohokum dan I Am Dead, Flock adalah game di mana kalian terbang ke sana ke mari dan mendapatkan “teman-teman” baru. Game ini akan dirilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC via Steam, Xbox One, dan Xbox Series X & S.

Game Terbaru dari Keita Takahashi

Game ini dikerjakan oleh kreator dari game Katamari Damacy, game yang mengajak kalian mengumpulkan barang-barang sampai jadi besar. Belum ada judul resmi dari game ini dan teaser trailer ini belum bisa menunjukkan informasi apapun terkait nantinya game ini akan seperti apa. Dari game sebelumnya, bisa diasumsikan game ini akan tetap mengambil sisi fun ketika memainkan game-nya.

Game Terbaru dari Dreamfeel

Pada showcase ini, Annapurna Interactive menyorot developer dari game If Found…, yaitu Dreamfeel, di mana mereka sedang mengerjakan sebuah game terbaru di mana semuanya karakternya adalah seekor kucing. Karena belum ada informasi lebih lanjut tentang game ini, sepertinya kita harus menunggu lebih lama untuk update dari game ini.

The Lost Wild

Annapurna Interactive akan mempublikasikan game survival dinosaurus dari Great Ape Games yang berjudul The Lost Wild. Dari trailernya sangat menarik, kita seperti sedang berada di film Jurassic Park yang lengkap dengan suspense yang dihasilkan ketika diintip oleh T-Rex atau dikejar-kejar dinosaurus lainnya.

Game ini akan dirilis di PC via Steam, sedangkan untuk versi konsol kita harus menunggu untuk update terbaru dari game ini.

Hohokum

Hohokum, game yang sudah disinggung sebelumnya, akhirnya mendapatkan versi PC dan bisa kalian mainkan saat ini juga! Dilihat dari trailernya, game ini memiliki gameplay yang sangat unik, ditambah dengan visual yang ala-ala ilustrasi masa kini yang tidak kalah uniknya. Untuk kalian yang meinginkan penyegaran, mungkin game ini bisa jadi salah satu pilihan yang pas.

What Remains of Edith Finch

Tidak hanya Outer Wilds, game indie berjudul What Remains of Edith Finch ini akan tersedia di konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X dalam 4K serta dapat berjalan pada 60 fps. Untuk kalian yang memiliki versi PlayStation 4 dan Xbox One, kalian bisa meng-upgrade-nya secara gratis!

Itulah beberapa game yang ditampilkan dalam acara Annapurna Interactive Showcase. Dari sekian banyak game di atas, mana yang ingin kalian mainkan nih?