Rabu (3/7) — Siapa sih yang tidak tersihir dengan keimutan dari Anya Forger? Nah, sekarang kalian bisa bermain dan menjalani hari sebagai anak pembaca pikiran tersebut lewat Spy X Anya Operation Memories!


Diulas oleh Teo Ariesda
Untuk versi PC

Dalam gim ini, selain berinteraksi dengan orang sekitar, kalian bakal diajak ke beberapa area mulai dari rumah, sekolah, taman, dan masih banyak lagi. Kalian akan berpetualang sebagai Anya Forger dan menikmati momen-momen hangat dan lucu khas anime Spy X Family.

Simak ulasan lengkapnya di bawah!

Spy X Anya Operation Memories Ajak Dokumentasikan Berbagai Aktivitas Anya Forger 

spy x family operation memories

Kegiatan dokumentasi aktivitas sehari-hari ini merupakan fitur utama dari gim ini. Kalian bakal diminta untuk mengecek fokus, sekaligus mencari angle dan timing yang tepat demi mendapatkan gambar yang bagus.

spy x family operation memories

Tidak hanya rumah dan sekolah, sesekali keluarga Forger akan melakukan outing atau berkunjung ke lokasi-lokasi tertentu. Seperti misalnya taman dan pusat kota. Setiap area hanya ini dibatasi beberapa dokumentasi saja, sehingga tidak bisa dihabiskan saat itu juga untuk menambah waktu bermain.

Perkaya Gameplay dengan Berbagai Macam Mini Games

spy x family operation memories

Fitur utama lainnya adalah banyaknya mini games yang bisa kalian selesaikan untuk mendapatkan poin. Contohnya memotong sayuran seperti gambar di atas, bermain dodgeball bersama teman-teman sekolah, hingga yang lebih banyak aksi seperti misi khusus Yor.

spy x family operation memoriesNantinya poin yang sudah kalian kumpulkan bisa digunakan untuk mendapatkan kostum untuk Anya, Loid, Yor, atau Bond. Jumlahnya akan meningkat seiring berlanjutnya petualangan Anya.

Hadir dengan Seiyuu yang Sama, Terasa Seperti Tambahan Episode Anime!

spy x family operation memories

Sama seperti anime-nya, Spy X Anya Operation Memories juga menggunakan seiyuu yang sama. Sebenarnya ini bukanlah hal yang baru karena juga diterapkan semua gim adaptasi anime. Tapi, faktor ini menambah tingkat ke-wholesome-an dan juga terasa seperti episode tambahan yang menunggu-nunggu musim terbaru anime-nya.

Gacha Kostum yang Beri Pengalaman Kurang Menyenangkan

spy x family operation memories

Agak disayangkan gim yang seharusnya dimainkan secara santai ini malah menerapkan sistem gacha untuk mendapatkan kosmetik. Memang tidak membutuhkan microtansactions, tapi ini bisa mengurangi pengalaman bermain beberapa orang termasuk saya.

Wholesome dan Cocok Dimainkan Segala Usia!

spy x family operation memories

Terlepas sistem gacha yang diterapkan, Spy X Anya Operation Memories berhasil menghadirkan pengalaman yang hangat, sekaligus lucu dan menggemaskan, melalui tingkat Anya dan keluarga Forger.

Gim ini telah dirilis pada tanggal 28 Juni 2024 dan tersedia di platform PS 4 & 5, Nintendo Switch, dan juga PC (Steam).

Gimana? Tertarik buat masuk ke dunia Spy X Family dan bermain sebagai Anya Forger?


Informasi selengkapnya silakan kunjungi:
Website