monster hunter wilds

Kamis (22/8) — Monster Hunter Wilds kembali hadirkan berbagai fitur baru yang bisa kalian lakukan saat berburu di event Gamescom 2024!

Simak informasi selengkapnya dalam Developer Live Stream di bawah!

Monster Hunter Wilds Benar-benar Tingkatkan Eksplorasi dengan Peta Area-Based yang Lebih Luas!

monster hunter wilds

Berdasarkan event live stream yang dilaksanakan kemarin malam, nantinya ekspedisi kalian bakal lebih bebas dan tidak terbatas area dan stage-based seperti gim-gim sebelumnya. Quest-nya bisa kalian dapatkan dengan memilih monster di peta dan gim akan terus berjalan setelah quest selesai. Jadi, kalian tidak perlu bolak-balik mengecek Quest Board untuk memburu monster tertentu lagi.

Untuk peta bisa jadi 2-3 kali lebih besar daripada Monster Hunter World. Tapi mungkin bakal lebih besar lagi untuk area-area tertentu. Hub-nya sendiri kabarnya kalian bisa keluar/masuk dengan leluasa.

Kalian juga bisa membuat sebuah camp kecil yang berfungsi sebagai lokasi fast travel. Lokasi ini dirusak oleh monster semisal tidak dijaga dengan baik. Sebenarnya ini fitur yang sudah ada dari gim-gim Monster Hunter sebelumnya. Bedanya, kalian sekarang bisa membuatnya sendiri di lokasi yang diinginkan.

Hal yang perlu ditunjukkan adalah cuaca dalam gim ini bisa berubah-ubah setiap saat. Pendekatan yang baik mengingat dunianya menjadi lebih besar dan membuat kita lebih tertarik dengan efek apa yang bakal dihadirkan melalui fitur ini.

Bawa Mekanik Gameplay Mirip Monster Hunter World dengan Berbagai Fitur Baru!

monster hunter wilds

Tentu saja hal yang menjadi fokus utama dari event tersebut adalah gameplay-nya. Sebenarnya sudah terlihat bahwa mekaniknya lebih mirip World daripada Rise. Jadi, bagi saya yang lebih suka Rise karena lebih simpel, sepertinya harus merelakan berbagai kemudahan dan moveset yang lebih arcade dari seri tersebut.

Dari trailer terlihat lebih banyak jebakan yang bisa diaktifkan supaya buruan kalian lebih efektif. Mulai dari bebatuan dan perangkat sulur, membuat gameplay dengan berbagai objek di sekeliling jadi semakin kaya.

Pengambilan material di sini juga mendapatkan peningkatan karena sekarang kalian bisa melakukannya sesuai anggota tubuh monster. Fitur yang lumayan menarik mengingat selama ini kita selalu harap-harap cemas kira-kira bagian apa yang kita dapatkan saat melakukan perburuan.

Armor Dibebaskan untuk Setiap Gender

monster hunter wilds

Kali ini semua armor yang kalian buat tidak terbatas pada satu gender saja. Karakter perempuan bisa memakai armor laki-laki dan sebaliknya. Sebuah tambahan yang minor, tapi bisa jadi opsi menarik bagi yang lebih suka bentuk armor untuk gender tertentu.

Tidak Ada Senjata Baru, Tapi Hadirkan Berbagai Macam Moveset Menarik untuk Tiap Senjatanya

Meskipun tidak menghadirkan senjata baru, Monster Hunter Wilds memberikan tambahan dan juga balancing untuk keempat belas senjata yang sudah diperkenalkan. Saya pribadi tertarik untuk menggunakan Dual Blades lagi karena penggunaannya yang simpel, atau Charge Blade yang memiliki daya hancur yang menyenangkan saat dilihat.

Beberapa informasi terkait senjata lainnya bisa kalian tonton melalui tautan berikut: 14 Senjata

Gimana tanggapan kalian tentang informasi ini, guys? Jadi makin tertarik buat memainkan gimnya?


Ikuti kabar-kabar terbaru dari The Lazy Monday melalui:
Youtube Instagram X | Tiktok