indonesian women in games

Senin (2/9) — Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 tanggal 17 Agustus 2024 lalu, Indonesian Women in Game (IWIG), bekerja sama dengan AMD, menyelenggarakan IWIG Level Up Ladies with AMD. Acara yang berlangsung di Mamasays Restaurant & Board Games, Neo Soho Jakarta ini dihadiri oleh 40 peserta dan menjadi momentum penting bagi para perempuan pelaku industri gim di Indonesia untuk memperkuat jejaring dan semangat kolaborasi.

Simak informasi selengkapnya di bawah!

IWIG Level Up Ladies with AMD Dorong Pemberdayaan Perempuan dalam Industri Gim Indonesia yang Berkembang Pesat

IWIG Level Up Ladies with AMD merupakan acara kedua yang diadakan oleh IWIG, menyusul kesuksesan acara gathering pertamanya pada tahun 2023. Pada dasarnya IWIG berfokus pada pemberdayaan perempuan di ekosistem industri game dengan mengupayakan acara ini untuk terus menjadi bagian dari komitmen jangka panjang yang berkelanjutan.

Indonesian Women in Game

Riris Marpaung, salah satu pendiri sekaligus ketua umum Komunitas IWIG, mengatakan “Keterlibatan perempuan dalam industri game tentu memberikan nilai tambah yang signifikan, baik dalam hal kreativitas maupun inovasi. Melalui acara seperti IWIG Level Up Ladies with AMD, kami ingin menginspirasi lebih banyak perempuan untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam industri ini. IWIG juga berharap untuk dapat terus mendukung para perempuan melalui berbagai kegiatan seperti workshop, seminar, dan proyek kolaboratif yang dapat lebih menegaskan lagi kehadiran perempuan di industri game.”

Industri gim Indonesia tengah berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan bersamaan dengan itu, peran perempuan juga semakin diakui dari waktu ke waktu. Dalam upaya mendukung kemajuan ekosistem industri ini, AMD telah terlibat secara aktif dalam bermacam inisiatif yang diadakan oleh para pengembang game Indonesia.

Indonesian Women in Game

Pada sesi gelar wicara, Armawati Cen selaku Consumer Business Development Manager AMD Indonesia, menyoroti bagaimana perempuan dapat menjadi katalisator yang mengubah lanskap industri teknologi. “Di bawah kepemimpinan CEO perempuan pertama, Dr. Lisa Su, AMD kini berada di garis depan dalam pengembangan teknologi komputasi berkinerja tinggi dan adaptif, serta telah membantu memecahkan tantangan terpenting di dunia dengan menghadirkan solusi komputasi dan Artificial Intelligence (AI) generasi berikutnya. Karena itu pula, partisipasi AMD pada event ini merupakan penegasan atas dukungan terhadap industri game Indonesia, termasuk seluruh perempuan yang menjadi bagian di dalamnya,” ungkapnya.

Indonesian Women in Game

IWIG, Indonesian Women in Game, percaya bahwa memberdayakan dan mempromosikan perempuan dalam industri game adalah langkah kunci menuju industri game Indonesia yang lebih inklusif dan beragam. IWIG Level Up Ladies with AMD kali ini telah menjadi medium penting untuk menghubungkan para perempuan pelaku industri game, memungkinkan mereka untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi.

Selain itu, acara ini juga membuka kesempatan bagi peserta untuk meningkatkan keterampilan perempuan melalui diskusi dan kolaborasi kreatif. Tingginya antusiasme dari para peserta menunjukkan betapa pentingnya ruang-ruang seperti ini untuk mendukung kemajuan dan pemberdayaan perempuan dalam ekosistem industri game Indonesia. IWIG berkomitmen untuk terus menciptakan platform di mana perempuan dapat berkembang, berinovasi, dan berkontribusi secara signifikan terhadap kemajuan industri gim di Indonesia.

Informasi lebih lanjut tentang Indonesian Women In Game (IWIG) silakan kunjungi:
InstagramLinkedin

Gimana pendapat kalian tentang informasi ini, guys?


Ikuti kabar-kabar terbaru dari The Lazy Monday melalui:
Youtube Instagram X | Tiktok