Jump Force merupakan game besutan Bandai yang pertama kali diumumkan di E3 2018. Impresi pertama saya saat melihat game ini adalah urusan grafis yang jauh lebih realistis yang rasanya belum pernah di adopsi oleh Bandai di game anime fighting mereka yang lainnya.

Yang menarik pada game ini adalah, kita akhirnya dapat melihat sebuah game fighting yang menggabungkan universe dari anime favorit kita seperti Dragon Ball, Naruto dan One Piece. Kali ini Bandai mengumumkan bahwa karakter dari Bleach juga akan ikut serta dalam game ini. Ada 3 karakter dari Bleach yang sudah terkonfirmasi akan hadir menjadi playable character di game ini yaitu Ichigo Kurosaki, Rukia Kuchiki, dan Sosuke Aizen. Selain 3 karakter ini, Bandai juga membocorkan map baru yaitu Hong Kong.

Jump Force sebenarnya sudah menjadi kejutan untuk kita semua, yang dimana kita tidak pernah memikirkan akan ada game yang penuh dengan karakter anime favorit kita bertarung dalam satu arena. Ditambah lagi dengan tambahan karakter ini sepertinya Bandai masih menyimpan banyak kejutan bagi kita semua. Saya juga sangat penasaran akan seperti apa Bandai mengeksekusi plot atau cerita dari game ini, karena menggabungkan beberapa anime ke dalam 1 universe sepertinya akan menjadi tantangan yang berat untuk mereka.