Seorang user melakukan komplain pada reddit dan forum resmi dari Samsung dimana komplain tersebut berkaitan dengan smartphone samsung mengirim foto secara acak. User lain juga menyatakan terkena hal yang sama dimana handphone tersebut mengirim semua fotonya ke pacarnya. Pesan ini dikirimkan melalui aplikasi Samsung Messages dan menurut laporan yang terjadi, aplikasi tersebut tidak memberi notifikasi ataupun bekas sama sekali bahwa foto kita telah dikirim ! User hanya mengetahui hal tersebut setelah menerima respon dari penerima pesan tersebut.

Beberapa user juga berspekulasi bahwa isu ini ada karena update RCS Messaging. Dimana update tersebut seharusnya membuat aplikasi sms menjadi jauh lebih modern dimana user bisa melihat jika pesan tersebut sudah dibaca ataupun penerima sedang mengetik untuk melakukan balasan.

Samsung Mengirim Foto Secara Acak
Aplikasi Samsung Message yang terkena bug.

Untuk sekarang beberapa user menghentikan izin Samsung Message untuk mengakses storage mereka dalam rangka menghindari bug ini untuk sementara.

Menurut gue pribadi bug pasti akan terjadi saat meluncurkan sebuah update untuk aplikasi, tapi yang menjadi krusial disini adalah foto privasi yang ditakutkan akan terkirim oleh salah satu orang yang ada di dalam contact kita. Semoga samsung dengan cepat bisa menemukan solusi untuk bug yang satu ini ya.