Alita: Battle Angel Review
Fighting Scene Alita : Battle Angel Review

Alita: Battle Angel merupakan film garapan Robert Rodriguez, yang terkenal dengan film bertema futuristik. Fakta tersebut menjadikan Robert seorang sutradara yang tepat untuk menggarap film ini. Selain itu, mengingat bahwa Alita: Battle Angel mengambil setting waktu di tahun 2500an, hal tersebut menjadikan film ini cukup menarik dikarenakan ekspektasi orang dengan dunia masa depan yang dipenuhi dengan cyborg ataupun robot buatan. Beberapa hal yang sudah saya berikan tentu membuatnya menjadi film yang bertemakan futuristik. Film yang diangkat dari komik buatan Yukito Kishiro ini juga di produseri oleh James Cameron yang melegenda berkat film Titanic. Dengan segudang nama besar dibalik layar tadi, film ini juga didukung oleh pemeran yang cukup berpengalaman seperti: Rosa Salazar, Christoph Waltz, dan lain lain. 

Sedikit bercerita, Alita: Battle Angel menceritakan mengenai Alita (Rosa Salazar) seorang cyborg yang diselamatkan oleh Dr. Ido (Christoph Waltz). Ketika Alita terbangun ia telah kehilangan semua ingatannya sehingga Dr. Ido sangat menjaga Alita yang masih rapuh di kota Iron yang terlihat baik-baik saja tetapi ada sesuatu yang menjanggal di kota tersebut. Sedikit demi sedikit Alita pun belajar menyesuaikan diri di kota tersebut. Alita pun bertemu dengan seorang pria yang menawarkan diri untuk membantu memulihkan ingatannya, yaitu Hugo (Keenan Johnson). Alita pun belajar mengenai situasi di kota Iron tersebut, dimana saat itu pemerintahan kota Zalem yang menguasai kota Iron. Kota Zalem sangat menyiksa penduduk lokal kota Iron, maka Alita pun bertekad untuk bisa menghancurkan pemerintahan kota Zalem. Dalam usahanya tersebut sedikit demi sedikit rahasia masa lalu Alita pun terungkap.

Alita : Battle Angel – Final Production / Post Production

REVIEW – Alita: Battle Angel

Film Alita: Battle Angel berhasil memadukan antara 3D Animasi dan dunia nyata dengan sangat rapi. Menonton Film ini membuat kita tidak berhenti terkesima melihat visual effect yang ditampilkan. Contohnya seperti yang dapat kita lihat di behind the scene film ini. Cerita yang menarik juga menjadi poin tambahan berikutnya karena memberikan pengalaman yang menarik dalam pengenalan setiap tokoh, tempat, bahkan kejadian scene di Film ini.

Overall film ini sangat memuaskan dalam beberapa aspek yang sudah saya jelaskan sebelumnya, namun ada beberapa catatan seperti pada cerita. Dalam film ini banyak cerita yang “menggantung” dan hal itu sangat menggangu seperti sampai akhir film kita belum tau sebenarnya “mengapa Alita bisa sampai di tempat rongsokan” atau masa lalu Dr. Ido yang masih banyak menimbulkan pertanyaan. Sepertinya James Cameron dan Robert Rodriguez berusaha menggantung ending dari film ini agar ada sequel dari film ini nantinya. Maka kita doakan saja supaya film Alita ini akan berlanjut agar setiap pertanyaan dan misteri yang ada dibenak kita akan terjawab.