Terakhir Xiaomi merilis gaming smartphone “Xiaomi Blackshark Helo” yang merupakan versi upgrade dari Xiaomi Blackshark yang dirilis pada bulan April 2018. Pada tahun 2019 ini tentunya xiaomi tidak ingin ketinggalan teknologi dari smartphone gaming yang lain dan akan merilis Xiaomi Blackshark 2.

Xiaomi Blackshark 2

Xiaomi Blackshark 2 nantinya akan memiliki perubahan yang cukup besar jika dibandingkan versi pertamanya Xiaomi Blackshark. Pada panel depan Xiaomi akan menggunakan display yang lebih besar 6.4-inch AMOLED dari Samsung dengan 18:9 aspect ratio.

Xiaomi Blackshark 2

Sementara untuk chipset yang digunakan akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan beberapa varian yang tentunya dapat disesuaikan dengan budget kalian. Namanya smartphone gaming tentu saja ga lengkap dengan yang namanya liquid cooling. Pada Blackshark 2 Xiaomi akan menggunakan liquid cooling 3.0 versi terbaru yang katanya sanggup menurunkan suhu smartphone hingga 14 derajat celsius. Selain itu Xiaomi juga menyediakan aksesoris kipas khusus yang memungkinkan kalian menurunkan suhunya lagi sebesar 5 derajat Celsius.

Xiaomi Blackshark 2

Lalu dari sisi kamera Xiaomi akan menggunakan kombinasi dua kamera belakang dan satu kamera untuk selfie. Pada sisi belakang Xiaomi akan menggunakan kombinasi 48 Megapiksel dan 12 Megapiksel. Untuk sisi depan yang digunakan untuk selfie Blackshark 2 akan menggunakan kamera sebesar 20 Megapiksel.

Seperti yang dikatakan diatas tadi BlackShark 2 akan hadir dengan beberapa varian yang bisa kalian sesuaikan dengan budget kalian yaitu.

  • 6GB RAM/128GB storage dengan harga $477/6.8 juta Rupiah.
  • 8GB RAM/128GB storage dengan harga $521/7.4 juta Rupiah.
  • 8GB RAM/256GB storage dengan harga $565/6 juta Rupiah.
  • 12GB RAM/256GB storage dengan harga $477/8.9 juta Rupiah.

Kalau dilihat dari spesifikasi dan harganya ini smartphone memang terkenal yang paling murah dikelasnya yah tapi itu juga kalau dirilis secara global. Tapi kalau menurut pendapat kalian layak ga sih sebuah smartphone gaming dengan harga diatas ?