Aorus belum lama ini telah meluncurkan monitor gaming tactical pertama di dunia, yaitu Aorus AD27QD. Monitor ini merupakan monitor ukuran 27inch yang memiliki resolusi 2560x1440p dengan refresh rate 144hz 1ms repose time dan menggunakan panel IPS. Monitor ini bisa dibilang sempurna untuk sebuah monitor gaming karena menggunakan panel dengan kualitas warna yang baik dan memiliki refresh rate yang menjadi standard monitor untuk bermain game jaman sekarang.

Aorus AD27QD
Tactical Gaming Monitor Pertama di Dunia, Aorus AD27QD

Monitor ini sesungguhnya hanya memiliki fitur freesync, tapi kalian tetap bisa menggunakan fitur G-Sync dari Nvidia selama kalian menggunakan kabel Display Port ke monitor ini. Aorus AD27QD ini juga memiliki banyak fitur yang cukup menunjang keperluan bermain game seperti AIM Stabilizer, membuat crosshair sendiri, hardware monitoring, Black Equalizer, dan masih banyak lagi.

Aorus AD27QD
AD27QD Firmware Update

On screen control juga bisa kita lakukan menggunakan mouse tanpa harus menggunakan tombol dari monitor ini sehingga lebih mudah digunakan. Kita juga dapat melakukan melakukan firmware update untuk monitor ini, sehingga kita berpeluang untuk mendapatkan improvement tambahan yang diberikan oleh Gigabyte untuk monitor ini.

Aorus AD27QD
Virtual 4K Aorus AD27QD

Aorus AD27QD ini juga memiliki fitur Virtual 4K yang dimana bisa memberikan output resolusi 4K meskipun monitor ini tidak memiliki resolusi 4K. Namun kita tidak perlu khawatir karena dengan fitur ini kita tetap akan mendapatkan kualitas gambar yang baik. Untuk harganya sendiri, monitor ini ada di range harga yang sangat masuk akal yaitu sekitar Rp 8-9 Jutaan.

Monitor ini bisa dibilang cukup menarik dan kebetulan saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba dan melakukan review untuk monitor ini di kemudian hari. Jadi nantikan konten review dari CrankyTechID selanjutnya!