Gigabyte baru saja meluncurkan Gigabyte Aero 15 versi terbaru yang kali ini hadir dengan beberapa perubahan seperti menggunakan panel OLED. Aero 15 OLED kali ini juga masih dibekali dengan layar yang sudah di sertifikasi dan di kalibrasi oleh PANTONE. Sehingga bisa dibilang Gigabyte kali ini masih memfokuskan produknya kepada content creator.

Gigabyte AERO 15
Gigabyte AERO 15 2019

Tidak hanya itu, Gigabyte Aero kali ini hadir dengan tampilan yang sedikit berbeda dibandingkan dengan versi yang sebelumnya tapi tetap tidak meninggalkan identitas dari Gigabyte AERO yang selalu tampil minimalis dan tidak mencolok. Secara spesifikasi, laptop ini mengunakan CPU Intel Core i9 9980HK/i7 9750H dengan kombinasi GPU Nvidia Geforce RTX 20/16 series.

Aero 15 OLED ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan contrast ratio 100.000:1. Gigabyte juga masih menggunakan fitur Microsoft Azure AI yang dimana dengan fitur ini, kita dapat lebih menghemat ataupun memaksimalkan penggunaan CPU atau GPU pada kondisi-kondisi dan aplikasi tertentu.

Gigabyte Aero 15
Gigabyte Aero 15 White Edition

Selain itu pada acara ini, kami juga melihat ada 1 varian Gigabyte AERO berwarna putih. Gigabyte juga menegaskan bahwa setiap laptop mereka juga dikalibrasi satu per satu dan tidak hanya sekedar sertifikasi biasa saja.

Gigabyte Aero versi yang lalu merupakan salah satu laptop gaming dan productivity favorit saya untuk saat ini, karena memiliki desain yang sangat minimalis, punya performa yang baik juga untuk keperluan video editing serta gaming dan memiliki kualitas panel dengan warna yang sangat baik. Semoga kedepannya saya mendapatkan kesempatan untuk mereview AERO 15 versi 2019 ini.