Logitech baru saja meluncurkan keyboard mechanical gaming wireless pertama mereka yang menggunakan Lightsync RGB. Logitech G813 ini menggunakan konsep ultra thin, yang berarti keyboard ini memiliki body yang tipis serta menggunakan low profile switch buatan mereka yaitu low profile GL Switches.

logitech g813
Logitech G813 Wireless tanpa delay

 

Keyboard ini merupakan keyboard mechanical wireless, yang sepertinya sudah perlu kita semua ragukan lagi kemampuannya. Saya pribadi sudah mencoba semua line up gaming gear wireless dari mereka mulai dari mouse hingga keyboard mereka dan bisa di simpulkan memiliki kemampuan yang sudah setara dengan peripheral wired lainnya. Menurut Logitech pada saat menggunakan RGB, baterai dari keyboard ini dapat bertahan lebih dari 12 hari dengan asumsi penggunaan 8 jam per hari.

logitech G813
Logitech G813 RGB Wireless Mechanical Gaming Keyboard

Logitech G813 ini memiliki layout full size serta memiliki 8 button tambahan yang semua key nya bisa kalian program sesuai kebutuhan. Selain itu keyboard ini juga memiliki tambahan USB port 2.0 sehingga bisa memudahkan kita untuk dapat menggunakan peripheral lainnya. Tentunya Lightsync RGB yang ada pada keyboard ini bisa kalian atur via Logitech G Hub dan bisa kalian sync dengan peripheral Lightsync lainnya.

Logitech memberikan opsi 3 low profile switch, yaitu GL Linear, GL Tactile dan GL Clicky sehingga bisa kalian pilih sesuai dengan kesukaan kalian. Dengan menggunakan low profile switch, keyboard ini memiliki travel distance yang lebih rendah daripada switch pada umumnya yaitu 3mm serta memiliki actuation 45gram yang sama dengan mechanical switch lainnya.

Keyboard ini akan tersedia di Indonesia pada 26 Agustus 2019 dengan SRP Rp 2,999,000,-. Sayangnya masih belum ada varian dengan layout TKL agar lebih ringkas lagi untuk dapat dibawa kemana-mana dan tidak memakan banyak space di meja.