Game Abandoned yang baru saja diumumkan ini ramai diperbicangkan oleh banyak gamer, dimana banyak diantaranya berspekulasi bahwa game horror survival satu ini merupakan besutan dari Hideo Kojima yang belum lama ini Kojima Productions mengumumkan bahwa mereka sedang dalam masa pengembangan suatu game.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kojima sangat suka untuk memberikan teaser dengan membawa nama studio yang aneh dan tidak mengatasnamakan dirinya akan game yang sedang digarap dan hal ini yang menjadi spekulasi awal dari Abandoned itu sendiri.

Karena jika ditelusuri lebih lanjut, kalian akan sangat kesulitan dalam mencari informasi dari Blue Box Games itu sendiri. Mulai dari websitenya yang tidak berfungsi, game-game yang sempat di develop dan masuki tahap early access tidak lagi mendapatkan update dan masih banyak lagi kejanggalan pada nama game Abandoned ini.

Namun disatu sisi, spekulasi ini dapat juga disangkal dengan informasi dari Jeff Grub yang mengatakan bahwa Kojima sendiri sedang dalam pembicaraan dengan Xbox dan Microsoft terkait publishing untuk gamenya yang selanjutnya. Namun kembali lagi semua ini masih dapat dibilang suatu misteri dan juga tidak dapat diambil kesimpulannya dengan mudah.