Nampaknya masalah kembali terjadi pada industri game saat ini dan kali ini giliran People Can Fly yang buka suara mengenai mereka yang hingga kini masih belum mendapatkan royalty dari game nya yakni Outriders.

people can fly

Hal ini dikemukakan oleh PCF Group yang merupakan Parent Company dari People Can Fly dimana mereka memberikan statement dimana hingga kini Square Enix masih belum memberikan royalty yang dijanjikan, bahkan mereka pun juga tidak mengetahui sudah berapa banyak game Outriders yang terjual.

Pada perjanjian awalnya, Square Enix menjanjikan People Can Fly akan kembali mendapatkan porsi keuntungan dari Outriders ketika pengeluaran produksi, distribusi dan juga promosi telah didapatkan kembali dan seperti yang kita ketahui bahwa Outriders sendiri telah dimainkan lebih dari 3.5 juta pemain dibulan pertama perilisannya.

Melihat hal tersebut, tentu hal ini menjadi tidak masuk akal, mengingat angka pemain yang cukup tinggi tersebut, seharusnya People Can Fly telah mendapatkan bagiannya. Sayangnya, hingga kini masih belum ada konfirmasi terkait hal ini dari Square Enix.