BenQ baru saja merilis monitor gaming terbaru yang masuk pada line up Mobiuz yaitu EX2710S. Monitor ini bisa dibilang merupakan monitor hybrid yang bisa digunakan untuk gaming maupun multimedia bahkan produktivitas seperti editing foto maupun video ringan. Jika kalian ingat dengan EX2710 sebelumnya, maka versi S ini merupakan versi upgrade dari monitor tersebut karena kali ini memiliki refresh rate 165hz.

Secara umum monitor ini memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama yaitu menggunakan panel IPS 165hz 1ms MPRT (Moving Picture Response Time), HDRi dan AMD Freesync Premium. Monitor ini memiliki resolusi Full HD atau 1920x1080p, sehingga dengan ukuran 27inch monitor ini masih bisa dengan nyaman digunakan dengan jarak pandang yang sesuai. Selain itu dari sisi color space monitor ini memiliki 99% sRGB, jadi bisa dibilang dari sisi warna, monitor ini sudah cukup dapat diandalkan untuk keperluan multimedia seperti menonton film, hingga keperluan productivity seperti editing foto maupun video.

Fitur-fitur lain seperti HDRi juga sudah tersedia yang dimana monitor ini memiliki beberapa HDR preset yang dapat digunakan sesuai situasi. Untuk urusan eye care BenQ juga masih memiliki beberapa fitur seperti auto adjust brightness dan low bluelight yang memiliki preset juga sesuai dengan kegunaannya.

Dari segi pricing masih belum ada informasi lebih lanjut, tapi kita bisa menaruh ekspektasi bahwa monitor ini memiliki harga yang harusnya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya.