Mau Install Windows 11? Solusinya CUMAN BUKA WEBSITE AJA!

0
1852

Install Windows 11 itu emang hal paling ribet karena banyak hal yang kita perlu cek mulai dari TPM, Secure Boot, ukuran RAM sampai generasi prosesor kita., contoh saja minimun CPU nya yang 8th gen Intel dan Ryzen 2000 series, belum lagi TPM dan Secure Boot yang bukanlah hal umum untuk masyarakat awam.

Namun ada hal menarik nih, dikutip dari PC Gamer bahwa ada sebuah website yang berbentuk demo interaktif yang memperlihatkan desktop dari Windows 11. Namun website ini bukanlah remote desktop atau semacamnya, melainkan hanyalah demo interaktif saja yang setidaknya bikin kita bisa nyobain Windows 11 tanpa install Windows 11 itu sendiri.

Install Windows 11

Website ini dibuat oleh Blue Edge yang diketahui merupakan programmer dan aktif di laman Github nya, website demo nya ini membatasi apa yang dapat kalian lakukan tidak seleluasa remote desktop tentunya, tapi cukup menarik melihat replika dari Windows 11 yang hampir akurat ini. Walaupun ada beberapa bagian yang masih salah seperti panel notifikasinya yang masih diambil dari Windows 10.

Tapi setidaknya website ini bisa membantu kalian sedikit mencicipi rasanya menggunakan Windows 11 tanpa harus install Windows 11, walaupun hanya sekedar buka Microsoft Store dan Microsoft Edge setidaknya kaiian punya sedikit gambaran lah nantinya OS ini bakal keliatan gimana di setup kalian.