ASUS baru saja merilis secara resmi ROG Strix G15 Advantage Edition di Indonesia. Laptop ini merupakan kolaborasi antara Asus dan AMD untuk menciptakan laptop gaming yang menggunakan prosesor CPU dan GPU terbaik dari AMD. Laptop ini dipersenjatai dengan AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M.

Radeon seri 6000 merupakan seri GPU mobile terbaik di lini AMD, yang dirancang dengan perfoma tinggi dengan efisiensi yang baik berkat arsitektur RDNA 2 mereka. Ryzen 5900HX juga mampu menemani segala tugas dan game, karena merupakan prosesor 8 core 16 thread terbaru yang sudah menggunakan arsitektur Zen 3. G15 juga datang dengan 16GB memory DDR4 3200, SSD M.2 NVME 1TB.

g15 advantage
ROG Strix G15 Advantage Edition

Untuk menopang hardware yang sudah masuk kategori high end, laptop ini menggunakan cooling ROG Intellegent Cooling yang tentunya berfungsi untuk dapat memberikan thermal headroom yang lebih baik agar performa dari laptop ini bisa berjalan stabil dan optimal. Selain itu rahasia cooling dari laptop ini adalah ROG menggunakan liquid metal sebagai thermal compound dan tidak hanya CPU saja tapi GPU juga didinginkan dengan liquid metal tersebut.

Laptop ini memiliki resolusi layar QHD atau 2560x1440p dengan ukuran layar 15,6 yang memiliki refresh rate 165Hz. Menariknya lagi laptop ini menggunakan panel IPS level dengan color space 100% DCI P3 sehingga bisa dibilang kualitas layar dari laptop ini selain untuk bermain game, tapi juga bisa digunakan untuk keperluan produktifitas yang membutuhkan akurasi warna.

Masih belum ada informasi kapan laptop ini akan mulai tersedia di Indonesia, tapi laptop ini akan memiliki harga di IDR 34 Jutaan. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari ROG Strix G15 Advantage Edition.