Seakan sudah merasa bersalah kepada sebagian besar fans yang pernah menanti janji Kinoko Nasu akan kehadiran Tsukihime Remake selama kurang lebih 21 tahun, TYPE-MOON kini siap menghajar gairah para penggemar tersebut dengan perilisan fighting game yang berbasis pada Shiki Tohno, Arcueid Brunestud, dan kawan-kawannya di Melty Blood: Type Lumina.

Diumumkan pada bulan Juli lalu, kini Melty Blood: Type Lumina siap dijajal besok, pada 30 September 2021. Kanal YouTube TYPE-MOON pun menyiapakan video dengan tajuk TYPE-MOON TIMES Vol.6 untuk memberikan update terakhir sebelum peluncuran resmi fighting game dari franchise Tsukihime berikut.

Dibarengi dengan pengumuman perilisan album OST dari Tsukihime Remake pada 24 November 2021 nanti, theme song dari Melty Blood: Type Lumina dengan judul Stack Black juga mulai bisa didengarkan secara resmi besok bersamaan dengan perilisan game-nya. Stack Black sendiri sudah dapat didengarkan kini melalui opening singkat dari Melty Blood versi current-gen berikut.

Melalui video dev talk tersebut juga memberikan detail lebih lanjut mengenai fitur yang tersedia pada Melty Blood: Type Lumina. Salah satunya adalah segudang tutorial yang seakan mengibaratkan bahwa fighting game satu ini akan memiliki mekanik pertarungan yang cukup mendalam dalam pengaplikasiannya

Terlihat begitu banyak mekanik pertarungan yang tersedia pada menu tutorial

Yang menjadi sangat mengejutkan adalah setelah durasi yang cukup panjang akan showcase dari mekanik pertarungan yang sebenarnya sudah bisa disaksikan diluar video dev talk tersebut, diumumkan bahwa Saber, Arthuria Pendragon, yang menjadi ikon dari Fate/Grand Order ikut hadir untuk berkesempatan mengalahkan Arcueid.

Image
Ikon dari Fate/Grand Order- Arthuria Pendragon akan ikut serta dalam pertarungan di Melty Blood: Type Lumina

Dilansir dari Famitsu yang berhasil memberikan tampilan penuh dari menu pemilihan karakternya, dapat ditemukan 14 karakter yang siap digunakan untuk bertarung satu sama lain. Salah satunya adalah Shiki Tohno dan adik tirinya , Akiha Tohno, Arcueid Brunestud sang “vampir”, Ciel yang merupakan bagian dari Holy Church, hingga Arthuria Pendragon, sang tokoh ikon dari seri Fate yang terkenal akan perannya menjadi servant dengan kelas Saber untuk Emiya Shirou.

Image
Daftar roster petarung yang tersedia untuk dimainkan

Melty Blood: Type Lumina adalah fighting game besutan TYPE-MOON yang didasarkan pada salah satu karya terbitan Kinoko Nasu, yaitu Tsukihime. Game ini akan siap rilis pada 30 September 2021 dalam berbagai bahasa dimana salah satunya Bahasa Inggris melalui PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, dan PC melalui Steam.

Links:
Official Website
PlayStation 4
Xbox One
Nintendo Switch
Steam

Sumber: Karoshi, Famitsu