Sebuah game as a service yang berhasil mencuri hati banyak orang dan menjadikannya seakan sebuah rutinitas untuk setidaknya memainkan game tersebut sekali dalam sehari. Hal itulah yang berhasil dicapai miHoYo dengan game ambisius mereka, Genshin Impact. Walau berbasis di Cina, mereka tahu pasar apa yang bisa mereka incar dan keputusan itu adalah bijak. Pendekatan style anime dengan jajaran seiyuu papan atas dari Jepang telah berhasil menjadi nilai jual yang maha dahsyat ke untuk dapat jatuh pelukan para konsumen.

Dengan perolehan prestasi yang begitu gemilang di pasaran, bukan keputusan yang aneh untuk franchise yang memopulerkan Paimon ini melebarkan sayapnya demi keuntungan yang lebih besar. Dengan popularitas dari Genshin Impact sendiri, penggunaan franchise tersebut untuk berjualan bukanlah hal yang sulit untuk mencetak omset lebih. Dimulai dari sekedar arcylic stand dan keychaindeskmat, keyboarddan tentu saja action figure.

Nendoroid Aether dan Lumine adalah lini action figure pertama yang diperkenalkan miHoYo bersama GoodSmile Company

Sepak terjang Genshin Impact di action figure belum lah terlihat, sebab memang belum memiliki produk satu pun yang tersedia di market untuk bisa dibeli oleh orang-orang. Debut perdana franchise satu ini dimulai pada bulan Februari 2021 di WonHobby 32 dimana atas kerja samanya dengan GoodSmile Company, miHoYo mengumumkan akan merilis Nendoroid dari sang kembar protagonis, yakni Aether dan Lumine.

Venti
WonHobby 33 juga memperkenalkan Venti untuk mengisi lini Nendoroid dari Genshin Impact berikutnya

Berlanjut ke bulan Mei 2021 dengan perhelatan WonHobby 33prototype dari kedua petualang Teyvat tersebut menunjukan taringnya. Masih dipertunjukan tanpa warna, Nendoroid Aether dan Lumine tampil bergandengan di balik lemari kaca seakan menandai perilisan mereka yang tidak akan lama lagi. Ditambah dengan pengumuman bahwa bintang Nendoroid untuk Genshin Impact selanjutnya adalah Venti sang Anemo Archon.

4 bulan lebih berlalu sejak WonHobby 33, belum ada kabar lebih lanjut akan lini Nendoroid dari Genshin Impact. Namun, itu tidak menghalangi fakta bahwa kejutan bisa datang kapan saja. Yap, tanpa ada kabar apa-apa sama sekali, sebuah postingan di laman Weibo berhasil memberitahukan mengenai perilisan figma Mona Megistus, sang astorologis berelemen Hydro dari Mondstadt.Image

Postingan Weibo tersebut mengabarkan bahwa figma Mona akan segera dapat di-preorder tidak lama lagi di Genshin Tmall, laman jual beli khusus untuk merchandise terkait Genshin Impact. Tapi apakah ini berarti figma Mona dapat dimiliki terlebih dahulu ketimbang Nendoroid Aether dan Lumine yang sudah diumumkan terlebih dahulu? Mari kita lihat kedepannya.