Komunitas dari Genshin Impact kini bersiap menikmati konten dari versi 2.2 yang akan rilis pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 nanti. Namun tidak mau menyia-nyiakan animo yang tersisa, miHoYo melalui sosial media resmi Genshin Impact mengumumkan dua karakter baru yang akan hadir pada versi mendatang, Arataki Itto dan Gorou.

Leak dari Arataki Itto sendiri sudah tersebar pada tanggal 5 Oktober 2021 melalui laman Weibo yang memberikan sekilas foto dari karakter Itto tampak dari belakang. Diperlihatkan menggunakan senjata claymore yang terlihat baru juga, para leakers mengonfirmasi kalau Arataki Itto akan menjadi karakter 5-stars dan mengemban role sebagai DPS yang mengandalkan scalling dari DEF layaknya Albedo.

Leak Arataki Itto tampak belakang dengan claymore baru yang tidak pernah terlihat sebelumnya

Melalui mekaniknya pun lahir banyak spekulasi bahwa elemen dari Itto adalah Geo. Spekulasi tersebut didasari dari pemilik-pemilik elemen Geo yang berkorelasi sangat dekat dengan segala bentuk defense dengan bukti-bukti seperti Albedo yang memiliki skill dengan scalling DEF, Noelle yang mampu menghasilkan shield hingga mampu menambah attack-nya dengan scalling DEF di constellation ke-enam, hingga Zhongli yang hingga kini masih menjadi langganan para pemain karena masih menjadi penyokong shield terkuat di Genshin Impact hingga kini.

Spekulasi tersebut kini berakhir sebab Arataki Itto sudah dikonfirmasi langsung oleh akun-akun sosial media Genshin Impact bahwa dirinya adalah karakter berikutnya dengan elemen Geo. Karakter yang dikisahkan menjadi rival yang selalu mengajak duel Kujou Sara ini dipastikan akan rilis pada Genshin Impact versi 2.3

Karakter berikutnya adalah Gorou, jenderal dari pasukan pemberontak asal Watatsumi Island. Gorou sendiri sudah mempertunjukkan taringnya melalui Archon Quest bagian ke-2 Inazuma di versi 2.0 dan Story Quest dari Sangonomiya Kokomi di versi 2.1. Melalui aksinya pun sudah terlihat jelas bahwa Gorou akan memiliki elemen Geo dengan bow sebagai senjatanya.

Gorou dirumorkan akan menjadi karakter 4-stars dan akan hadir satu banner bersama dengan Arataki Itto. Tidak lagi menjadi hal aneh untuk karakter baru dengan elemen sejenis hadir di satu banner, sebab Raiden Shogun dan Kujou Sara sudah menjadi bukti sebagai sesama elemen Electro baru yang rilis di satu banner bersamaan. Disinyalir kuat juga oleh komunitas beserta leakers kalau Gorou akan menjadi support buffer yang entah khusus untuk Geo saja atau universal.

Arataki Itto dan Gorou seharusnya akan hadir pada Genshin Impact versi 2.3 yang bila mengikut kalender yang ada, akan rilis pada 24 November 2021. Melalui pengumuman ini juga memberikan kejelasan bahwa banner kedua yang akan hadir di versi 2.3 seharusnya adalah rerun dari karakter yang sudah ada. Apakah itu Albedo, Ganyu, atau bahkan Xiao? Kalau memang Albedo nantinya, ya berarti memang benar versi 2.3 akan penuh dengan karakter Geo. Tapi untuk konfirmasi resminya memang harus ditunggu.