roASUS ROG mengumumkan ROG NX Mechanical Switch yang dimana merupakan mechanical switch dengan branding mereka sendiri. Setidaknya untuk sekarang ini ada 3 pilihan yaitu NX Red, Brown dan Blue. Secara garis besar switch ini bisa dibilang kurang lebih sama dengan mechanical switch seperti Cherry maupun omron yang sudah pernah kita temui di market.https://m.youtube.com/watch?v=NtmjBecAKCU

Berbeda dengan RX Switch yang sebelumnya memiliki desain stem dan switch yang tidak universal, NX switch ini menggunakan MX Stem yang setidaknya berguna agar user dapat mengganti keycaps yang diinginkan.

NX Brown memiliki titik aktuasi 2mm seperti brown switch pada umumnya daan memiliki tactile force 58g. NX Blue memiliki actuation 2,3mm dan nilai tactile force 65g yang tentu akan cocok untuk kalian yang suka dengan karakter blue switch yang clicky. NX Red sendiri memiliki karakter linear dan memiliki actuation 2,3mm dan actuation 55g.

Untuk saat ini ada beberapa line up mechanical keyboard dari ROG yang menggunakan NX Switch seperti ROG Falchion NX, ROG Strix Scope NX, dan ROG Strix Scope NX Deluxe.