valens

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari mantan pelatih CS:GO Cloud9 yaitu Soham ‘valens’ Chowdhur yang mengungkap bahwa ia menggunakan coach spectator bug, dimana bug ini yang membuat banyak pelatih di ban untuk saat ini.

valens

Valens mengatakan bahwa ia menemukan bug ini di tahun 2017 pada Closed Qualifier di EPICENTER 2017 saat berhadapan dengan Team Liquid di dua map yaitu Inferno dan Mirage. Tak hanya itu, ia pun menemukan bug ini lagi di tahun 2018 saat ESL Pro League NA Season 7 dimana kameranya memperlihatkan T-spawn di Train, dimana T-spawn merupakan sisi yang dimainkan lawannya yaitu OpTic Gaming.

Valens sendiri mengatakan kepada laporan yang ditulis oleh Dexerto bahwa ia memang mengalami bug tersebut, namun ia tidak pernah mencari cara bagaimana mendapatkan bug tersebut dan ia pun tidak memberikan informasi apapun kepada pemainnya terkait informasi yang ia lihat.

valens

Kabar ini sendiri tentunya cukup mengejutkan mengingat banyak coach yang di ban karena masalah ini, namun terkait ESIC akan mengambil langkah atau tidak tentunya itu tidak akan mempengaruhi karir valens di esports karena ia bukan lagi seorang pelatih.