Sedikit terlambat untuk mereview trailer Bleach terbaru ini, tapi sebagai penggemar setia yang selalu penasaran dengan kelanjutan animenya pasti tidak sabar dengan kelanjutan cerita dari Bleach. Genap 10 tahun sejak perilisan episode terakhir Ichigo menang melawan Ginjo di Fullbring Arc, Bleach di akhir tahun lalu merilis trailer dengan kualitas animasi super gokil untuk season terbaru yang juga adalah Final Arcnya dengan nama Thousand-Year Blood War Arc di bulan Oktober 2022 mendatang.

Sebagai penonton dan pembaca setia Bleach dari zaman masih SD sampai sekarang, saya sangat excited dengan adanya next arc yang dianimasikan, apalagi kalau memang trailernya sesuai dengan realita animenya nanti, bagi saya Bleach bakal jadi salah satu anime dengan gambar terbaik sepanjang masa.

Di trailernya ini kita bakal denger salah satu lagu legendaris Bleach “Number One”  versi remix dengan beberapa scene karakter yang udah sangat familiar seperti para Kapten Gotei 13, Ichigo dengan pedang barunya, dan juga beberapa hollow kelas bawah.

Ekspresi Unohana yang beda dari biasanya

Tapi di sini yang menarik buat saya adalah gimana Unohana yang biasanya sekedar nyembuhin shinigami-shinigami yang terluka dari perang atau bisa dibilang sekedar healer dengan ekspresi kalemnya berubah 180 derajat di salah satu scene di trailernya dan menurut saya, ekspresinya malah lebih sangar dari Kenpachi!

Kenpachi & Unohana Bleach
Retsu Unohana dan Zaraki Kenpachi

Mungkin buat yang udah baca manganya sampe tamat bakal cuma senyum-senyum aja ngeliat foto di atas, tapi kalo kalian bukan pembaca manga Bleach ataupun ga pernah ngeliat spoiler atau apapun tentang final arc ini, percayalah ini bakal jadi satu plot twist yang menurut saya sangat oke dan menarik banget buat dinikmati.

Sebagai orang yang udah baca manganya sampe selesai, saya sebenernya agak kecewa dengan ending yang anti-klimaks di manganya, dan cuma bisa nyaranin kalian buat keep the expectation low.

Bleach: Thousand Year Blood Arc cuma jualan gambar?

Byakuya Kuchiki Bleach
Salah satu scene Kuchiki Byakuya dengan shikai Senbonzakura di trailernya

Di luar itu semua, dengan adanya lanjutan cerita ini saya tetep sangat excited sebagai penggemar beratnya Bleach dan tetep mau nonton kalau memang kualitas gambarnya bakal segokil yang ada di trailer. Tapi saya juga punya harapan kalau di versi animenya ini bakal ada tweak sedikit buat memperbaiki keseluruhan cerita dan endingnya, supaya kita semua baik yang udah baca manganya atau belum bakal bisa nikmatin animasi yang gokil dengan cerita yang gokil juga, bukan sekedar nostalgia dan ngobatin kerinduan sama animenya doang.