Simfest: Hobby Edition

Mulai hari ini hingga 5 April 2022, Steam mengadakan Simfest: Hobby Edition dimana kalian bisa melihat game simulasi terbaru dan juga diskon game simulasi ternama.

Berikut adalah beberapa highlight dan diskon dari Simfest: Hobby Edition yang bisa kalian cek di Steam sekarang:

5. Driving Simulation: Assetto Corsa Competizione

Rilis: 29 Mei 2019
Genre: Sim Racing, Simulation
Developer: Kunos Simulazioni
Publisher: 505 Games
Harga: Rp 152.660 (Diskon 66% dari Rp 449.000 hingga 5 April 2022)

Assetto Corsa Competizione adalah sebuah game sports racing simulation yang di develop oleh game developer Italia Kunos Simulazioni. Game ini fokus di mobil-mobil GT3 dan GT4 dan merupakan game simulasi dengan lisensi resmi dari Blancpain GT Series di tahun 2018 dan 2019. Beberapa fitur dari game ini termasuk balapan dengan AI offline maupun pemain lain secara online, offline career, custom championship, custom races, dan gameplay special event. Game ini bisa menjadi alternatif game sim racing lainnya dengan harga yang cukup mahal dan ekslusif di konsol tertentu seperti Gran Turismo dan juga Forza Horizon.

4. Management Simulation: Two Point Hospital

Rilis: 30 Agustus 2018
Genre: Management, Medical Sim, Simulation
Developer: Two Point Studios
Publisher: SEGA
Harga: Rp 89.999 (Diskon 75% dari Rp 359.999 hingga 5 April 2022)

Two Point Hospital adalah game management simulation yang cukup populer dengan review positif dikarenakan warna baru dan tema yang cukup unik. Kalian bisa membangun rumah sakit, management pasien, dan juga menyembuhkan penyakit-penyakit aneh yang hanya ada di game ini. Game ini pun mempunyai elemen komedi yang membuat game ini terlihat ringan dan tidak terlalu serius dibandingkan game management pada umumnya. Game ini merupakan spiritual successor dari Theme Hospital, game yang dirilis di platform Playstation dan Windows pada tahun 1997.

3. Building Simulation: House Flipper

Rilis: 17 Mei 2018
Genre: Design & Illustration, Building, Simulation
Developer: Empyrean
Publisher: Frozen District, PlayWay S.A.
Harga: Rp 59.999 (Diskon 50% dari Rp 119.999 hingga 5 April 2022)

House Flipper adalah game building simulator dimana kalian akan melakukan management properti dan juga renovasi rumah untuk mendapatkan profit. Renovasi rumahnya pun akan dilakukan secara manual dari mencat dinding, menghancurkan dinding untuk memperluas ruangan, mengatur furnitur, bahkan membersihkan sampah dan kotoran di dalam rumah. Game ini sangat cocok untuk kalian yang ingin melepas stress atau ingin bermain game yang mindless atau santai.

2. Multiplayer Simulation: Escape Simulator

Rilis: 19 Oktober 2021
Genre: Puzzle, Co-op, Multiplayer, Escape Room
Developer: Pine Studio
Publisher: Pine Studio
Harga: Rp 76.799 (Diskon 20% dari Rp 95.999 hingga 5 April 2022)

Escape Simulator adalah game bertema escape room dimana kalian harus memecahkan puzzle untuk keluar dari ruangan escape room. Game ini cocok untuk dimainkan bersama teman kalian yang rindu bermain escape room secara langsung dan bisa dimainkan secara optimal maksimum 3 pemain. Kalian pun dapat memainkan ruangan escape room yang dibuat langsung oleh para komunitas di game ini sehingga game ini bisa dimainkan secara terus menerus walaupun kalian telah menghabiskan semua ruangan yang disediakan.

1. Upcoming Game: The Wandering Village

Rilis: Summer 2022
Genre: Farming Sim, Building, Roguelike
Developer: Stray Fawn Studio
Publisher: Stray Fawn Studio
Harga: TBA

The Wandering Village adalah game bertema city building simulator dimana kalian akan membangun pemukiman di badan sebuah raksasa yang berjalan bernama “onbu”. Beberapa fitur game yang bisa kalian tunggu di game ini berupa survival, building, farming dan juga foraging. Kalian pun akan hidup secara simbiosis dengan raksasa dimana kota kalian berada. Game ini sudah mencapai €155,964 dari goal nya €30,000 dan akan dirilis segera di Steam di tahun ini. The Wandering Village dapat kalian wishlist di Steam untuk mendapatkan update terbaru dari game ini.

Inilah beberapa higlight game yang bisa kalian tunggu dan mainkan di Steam melalui Simfest: Hobby Edition. Game apa yang akan kalian mainkan di Simfest kali ini?