vanaris tactics

Akhirnya judul baru terbitan studio gim lokal Toge Productions, Vanaris Tactics, telah hadir di Steam dan GOG sejak hari Kamis (4/8) lalu . Dikembangkan oleh solo developer asal Brasil yaitu Matheus ReisVanaris Tactics adalah gim turn-based tactical RPG yang berkisah tentang para pengungsi yang berusaha membebaskan diri dari tanah mereka yang terjajah.

Gim ini merupakan gim terbitan pertama Toge Productions yang berasal dari luar Indonesia. Dengan misi ingin menjadi penerbit gim berskala internasional, Toge Productions mulai membuka kesempatan tidak hanya untuk studio lokal, namun juga studio-studio di Asia Tenggara dan bahkan global.

Vanaris Tactics bercerita tentang Morgana dan perjuangannya menemukan kebebasan di luar tembok Vanaris, ditemani oleh saudaranya Nigel dan keponakannya Adrien. Matheus Reis terinspirasi oleh seri animasi Jepang tentang sekumpulan rakyat yang hidup dikelilingi tembok raksasa tanpa tahu bagaimana mereka bisa berakhir di sana.

Matheus yang memang bertumbuh dengan bermain gim taktik seperti Final Fantasy Tactics dan Tactics Ogre, memutuskan untuk menggabungkan semua elemen yang ia sukai tersebut dengan menggabungkan sedikit nilai budaya negaranya dan terciptalah game dengan genre serupa, berjudul Vanaris Tactics.

Fitur-fitur dalam Vanaris Tactics

vanaris tactics
Still images dari game Vanaris Tactics

Perpaduan taktik dan fantasi RPG, Vanaris Tactics mengimplementasikan sistem turn-based combat yang intuitif terinspirasi oleh gim-gim dari era kejayaan turn-based tactics. Senjata serta aksesori dengan kombinasi unik dan berbeda-beda membuat playstyle berubah seiring bermain.

Arungi dataran Vanaris untuk temukan harta yang berisikan barang yang dapat membantu perjalananmu serta membuka kisah baru. Tetap waspada akan bahaya di sekitarmu! Lawan musuhmu dari jauh atau serang langsung ketika pertarungan memanas! Setiap pilihanmu sangatlah genting dalam pertarungan.

Game ini bisa kalian beli seharga Rp. 69.999,00 atau US$ 9.99 dengan diskon rilis 10% mulai Kamis, 4 August 2022 kemarin!

Jadi, buat kalian yang ngefans banget sama game-game tactical RPG seperti Final Fantasy Tactics atau Tactics Ogre, segera dapatkan dan mainkan game ini mumpung masih diskon!