gigabyte

GIGABYTE akhirnya umumkan SSD dengan kecepatan transfer 10GB/s, ditambah dengan desain thermal fleksibel yang memberikan performa tinggi dan temperatur yang rendah!

Pada Jumat (19/8) lalu, GIGABYTE Technology umumkan AORUS Gen5 10000, SSD terbaru dengan kecepatan transfer sebesar 10GB/s. SSD ini didukung dengan kontroler generasi tebaru PCIe® 5.0 ditambah ultra-fast 3D-TLC NAND Flash. Sehingga memiliki performa 55% lebih tinggi ketimbang generasi sebelumnya dan tersedia dalam ukuran 1TB hingga 4TB, menggunakan interface M.2 2280 untuk instalasi yang lebih mudah dan kapabilitas yang luar biasa.

Sebagai tambahan, SSD dan heatsink yang terpisah menawarkan fleksibilitas lebih dalam perakitan sistem dan opsi thermal untuk para penggunanya. Dengan menggunakan Tool Box eksklusif dari GIGABYTE akan menunjukkan status dari SSD, seperti leverage performance, thermal, stability, dan capability secara real-time.

Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan Phison Electronics, kerja sama yang sudah dlakukan sejak era SATA SSD, dan juga PCIe® Gen3 serta Gen4, untuk mengembangkan teknologi SSD teranyar, yakni PCIe® Gen5 SSD PS5026-E26, sebagai solusi storage masa kini. PCIe® Gen5 SSD adalah teknologi yang mengintegrasikan transmisi berkecepatan tinggi dan storage, sehingga kecepatan transmisi data jadi lebih meningkat.

SSD AORUS Gen5 10000 dilengkapi dengan kontroler Phison PS5026-E26 8-channel terbaru, memberikan para pengguna kontrol penuh atas kecepatan pembacaan file yang berjalan random. Bersamaan dengan 200-layer stack structure, 2400MT/s bandwidth 3D-TLC NAND Flash, dan desain cache LPDDR4, AORUS Gen5 10000 SSD dapat mencapai potensi penuh dari SSD PCIe® 5.0 dengan kecepatan akses data sebesar 10 GB/s. SSD ini juga diperkuat dengan arsitektur kontroler multi-core PS5026-E26, sehingga mampu meningkatkan operasi multitasking yang dilakukan AI, dan juga memberikan performa luar biasa untuk para content creators, gamers, dan para pengguna lainnya.

Tidak berhenti di situ saja, tim GIGABYTE juga akan terus memverifikasi NAND Flash dan komponen-komponen lainnya, untuk meningkatkan performa dan kecepatan akses hingga lebih dari 12 GB/s!

gigabyte
Kecepatan akses SSD Aorus Gen5 10000

Kecepatan akses yang begitu tinggi tentunya mempercepat panasnya komponen yang ada di dalam PC. Karena itu, thermal throttling pun diaktifkan untuk menjaga suhu, sekaligus sebagai melindungi dari kehilangan data, serta rusaknya chip dan kontroler. SSD Aorus Gen5 10000 mampu melakukan hal tersebut, tanpa mengurangi performa dari SSD itu sendiri dengan memanfaatkan heatsink built-in M.2.

SSD AORUS Gen5 10000 ini juga memiliki desain interface NVMe M.2. Untuk mencapai kecepatan akses yang disebutkan di atas, motherboard generasi terbaru dari GIGABYTE yang mendukung PCIe® 5.0, yaitu Z690 dan di atasnya, sangat direkomendasikan untuk memaksimalkan performa dari SSD ini. Peningkatan berupa sistem pengubahan yang profesional, verifikasi yang komprehensif, ditambah dengan software monitoring, memberikan motherboard GIGABYTE stabilitas lebih dan performa yang dimaksimalkan, sehingga sangat cocok untuk para pengguna PC!

Punya pertanyaan seputar SSD ini? Silakan kunjungi website resmi GIGABYTE di:
http://www.gigabyte.tw/products/main.aspx?s=42