modern warfare ii

Call of Duty: Modern Warfare II akan mengantarkan franchise ini ke era baru di tanggal perilisannya pada 28 Oktober dengan konten day-one yang sangat menarik!

Penawaran ini hanya bisa kalian dapatkan dengan melakukan pre-order Call of Duty: Modern Warfare II – Vault Edition, versi spesial dari game yang berisi semua bonus pre-order versi standard, ditambah beberapa item yang bisa digunakan secara langsung di Modern Warfare (2019)Vanguard, dan Call of Duty: Warzone, sebuah Red Team 141 Operator Pack, serta Battle Pass dan 50 Tier Skips untuk satu musim Modern Warfare II*. Untuk informasi lebih lanjut tentang bonus pre-order ini, silakan cek link ini!

Tidak hanya itu saja, Vault Edition ini juga termasuk beberapa item loadout, salah satunya The FJX Cinder Weapon Vault**, yang dapat digunakan dalam fitur Gunsmith atau kustomisasi senjata, di mana pada game ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Perkenalkan Fitur Gunsmith Terbaru dalam Modern Warfare II!

modern warfare ii
Fitur Gunsmith untuk kustomisasi senjata

Berdasarkan masukkan dari komunitas, bersamaan dengan komitmen Infinity Ward dalam mengembangkan fitur kustomisasi senjata dengan berbagai macam pilihan, fitur Gunsmith ini mempunyai lima poin penting, yaitu:

  • Weapon Platforms. Tingkatkan atau ubah sebuah senjata menggunakan loadout yang ada. Misalnya mengubah assault rifle jadi sebuah SMG, DMR, atau malah LMG dengan mengganti Receivers dalam platform tertentu, dengan beberapa tambahan lainnya disesuai dengan fungsi senjata kalian.
  • Progression Overhaul. Berkat Weapon Platforms dan perkembangan senjata yang bercabang, semua attachments juga ikut terbagi ke Weapon Platforms. Sehingga berdasarkan attachment yang dipasang, nantinya kustomisasi ini akan terbuka pada semua senjata pada Platform, atau bisa dikatakan terbuka untuk semua senjata dalam game. Ekpektasikan minimnya hal yang repetitif dan alasan yang logis untuk membuka semua attachments dan camouflage.
  • Weapon Tuning. Saat kalian telah membuka semua attachments dalam Weapon Platform, kalian bisa mengubah tiap attachment melalui Gunsmith untuk memaksimalkan potensinya di pertandingan.
  • Firing Range. Tes kreasi senjata kalian tanpa mengurangi K/D dalam Gunsmith.
  • Five Attachments. Kali ini kalian bisa menambahkan lima buah attachments dalam sebuah senjata.

Semua fitur dalam Gunsmith ini akan memperkaya playstyle kalian dengan mengeksplorasi setiap kelebihan yang dimiliki setiap Platform.

Salah Satu Fitur dalam Gunsmith, Weapons Platform

modern warfare ii
Tempus Armament’s M4, senjata yang pertama kali terbuka dalam Weapon Platform in Modern Warfare II

Berbeda dengan game sebelumnya di mana setiap senjata punya family yang berbeda, Weapon Platforms memudahkan perkembangan dan membuat berbagai macam attachment untuk kemudahan penukaran untuk tiap playstyle melalui Gunsmith.

Dalam game Modern Warfare II, Operators akan menerima setiap base Weapon Platform berdasarkan Military Rank (Rank 1 to 55). Senjata pertama yang terbuka dalam Weapon Platform akan diketahui oleh masing-masing Receiver, inti dari senjata tersebut akan menentukan penggunaan utamanya dan kekuatan masing-masing senjata.

Contohnya gambar M4 di atas, terbuka untuk pertama kalinya dalam Weapon Platform, dari Tempus Armaments dan diklasifikasikan sebagai Assault Rifle.

Setelah memilih senjata utama dan kedua dan menuju ke Gunsmith, kalian akan melihat sebuah “Receiver” attachment dalam tambahan slot untuk Muzzles, Barrels, Magazines, dan bagian-bagian lain yang kalian sudah familiar.

Tidak Hanya Attachments, Leveling Senjata juga Dapat Receivers!

modern warfare ii
Cara penggantian Receivers dalam Gunsmith, menggunakan M4 dan M16 sebagai contoh. Lihat bagaimana setiap attachments tetap sama meskipun senjata sudah diganti ke senjata baru

Seperti game sebelumnya, menaikkan level senjata akan membuka attachments. Dalam Modern Warfare II, juga akan membuka Receivers.

Mengganti Receiver senjata akan mengubah senjata itu seutuhnya dan dianggap sebagai “senjata baru” saat membangun sebuah loadout, tapi tetap berada pada Weapon Platform yang sama.

Dalam kasus Weapon Platform Tempus Armaments M4, di sana terdapat empat Receivers ditambahkan dalam senjata dasar M4, yaitu M16, 556 Icarus LMG, FTac Racon Battle Rifle, dan FSS Hurricane SMG.

Setiap Receiver baru dapat terlihat dari Weapon Categories dalam layar Loadout. Namun, saat mengedit senjata apapun yang menjadi bagian dari Weapon Platform yang lebih besar, kalian tetap bisa menukar Receivers-nya dengan mudah di Gunsmith.

 

Dalam meningkatkan level sebuah Weapon Platform, kalian akan membuka dua tipe attachments, yaitu:

  • Untuk Weapon Platform yang spesifik, ada Receivers, Barrels, Stocks, Rear Grips, dan Magazines. Ini dapat dibagikan dalam Platform untuk semua Receivers.
  • Attachments kedua bisa digunakan pada SELURUH senjata yang dapat menggunakan attachments tersebut. Contohnya Optics, Ammunition, Underbarrels dan Foregrips, serta Muzzles. Ini memungkinkan kalian mengumpulkan banyak attachments yang perlu dibuka sekali saja.

Contohnya adalah perkembangan dari M4 di atas, pada Weapon Level 1 dan 2, kalian akan membuka dua attachments, yaitu SZ Reflex Optic dan Echoline GS-X Suppressor Muzzle. Kedua attachments ini bisa kalian gunakan pada setiap senjata dalam game!

FJX Cinder Weapon Vault Overview untuk Pre-Order Vault Edition

modern warfare ii
The FJX Cinder Weapon Vault, menunjukkan berbagai macam Receivers dan attachments

The FJX Cinder adalah salah satu tambahan kuat pada lini Gunsmith yang pastinya sangat kalian inginkan saat melakukan pre-order Vault Edition dan memainkan versi Beta-nya pada PS 4 & 5 mulai tanggal 16 September, bersamaan dengan tanggal perilisan Modern Warfare II pada 28 Oktober mendatang.

Bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman bermain Modern Warfare II yang lebih baik, kalian bisa melakukan pre-order Modern Warfare II Vault Edition untuk mendapatkan FJX Cinder saat Open Beta dan di hari pertama game ini rilis!