tekken 8

Game fighting paling populer di dunia ini akhirnya kembali dan merilis sebuah video berdurasi 30 menit yang membahas tentang mekanisme gameplay Tekken 8!

Video tersebut diisi oleh Harada Katsuhiro dan Kohei Ikeda, Game Director dari Tekken 8 yang menjelaskan mekanismenya secara lengkap. Silakan baca penjelasan lengkapnya di bawah!

Rage dengan Sistem Terbaru di Tekken 8!

tekken 8

Masih sama dengan Tekken 7, di sini kalian masih bisa masuk ke mode “Rage” yang menambah serangan secara signifikan saat Health Bar tinggal sedikit. Semakin sedikit nyawa, semakin besar damage yang dihasilkan.

Game ini masih mempertahankan fitur “Rage Art” seperti di game Tekken 7. Sedangkan untuk fitur “Rage Drive”, serangan kombo yang hanya bisa digunakan saat mode “Rage”, ditiadakan untuk Tekken 8.

Cara mengeluarkan “Rage Art” sangat dipermudah untuk sequel ini, di mana kalian cukup menggunakan tombol R2 saja untuk mengeluarkannya.

Kembali Hadirkan Recovery Gauge dari Tekken Tag Tournament!

tekken 8

Damage yang dihasilkan musuh nantinya bisa di-recover kembali dengan menyerang musuh tersebut selama masih terdapat Recovery Gauge (ditandai dengan warna putih di Health Bar). Health Bar kalian tidak bisa disembuhkan hanya dengan diam di tempat saja.

Batas Recovery Gauge ini bisa dikurangi lewat serangan tertentu. Misalnya serangan low attack yang ditunjukkan di video, berhasil mengurangi bar tersebut. Tentunya itu hanyalah salah satu contoh serangan yang bisa kalian lakukan.

Fitur ini mirip dengan yang ada di game Tekken Tag Tournament, sehingga memperkaya gameplay dan chance untuk comeback dari sebuah round.

Battle System Terbaru bernama Heat!

tekken 8

Tidak hanya Rage, kali ini ada Heat yang bisa aktifkan satu kali saja dalam satu round, untuk mendapatkan buff serangan selama 10 detik!

Mode ini ditandai dengan munculnya api biru di sekitar karakter dan durasinya akan berkurang jika kalian cuma berdiam diri atau terkena serangan musuh. Lalu sebaliknya, durasinya akan berhenti jika kalian menyerang musuh, meskipun diblok, dan saat ia sedang mode down atau terkapar.

Terdapat dua cara untuk menggunakan mode ini, pertama cukup memencet satu tombol saja yang dinamai “Heat Burst”. Kedua, lewat serangan karakter tertentu (ada lima serangan yang memantik mode ini) yang dinamai “Heat Engager” yang akan memberi kalian dua bar Heat Energy untuk melakukan dua aksi di bawah.

Serangan yang dilakukan saat mode “Heat Burst” ini bisa di-cancel seandainya jarak terlalu jauh dan berpotensi dibalas oleh musuh. Dan untuk serangan “Heat Engager” akan memperdekat jarak antara karakter kalian dan musuh, sehingga bisa dilanjutkan dengan kombo yang lebih mematikan.

Tidak berhenti di situ saja, kalian juga bisa melakukan sebuah serangan bernama “Heat Smash”, yang mengingatkan saya dengan serangan All Might dari Boku no Hero Academia, atau sebuah cancel move yang bernama “Heat Dash” saat Heat Engager kalian diblok, dengan mengorbankan Heat Bar kalian.

Saat dalam mode Heat, kalian tetap bisa menghasilkan sedikit damage ke musuh meskipun serangan kalian sedang diblok. Beberapa serangan tertentu juga akan bertambah damage-nya sesuai dengan karakternya.

Sedikit Perubahan untuk Power Crush

tekken 8

Power Crush, sebuah counter serangan yang menganulir damage yang diperkenalkan di Tekken 7, kini kembali lagi di Tekken 8!

Bedanya untuk sekuel ini nantinya kalian tetap menerima recoverable damage, sehingga tidak benar-benar membuat kalian invicible saat memasukki mode tersebut.

Tunjukkan Karakter Nina Williams yang Makin Seksi dan Mematikan!

Selain tunjukkan gameplay mechanics, Tekken 8 juga menunjukkan karakter mereka, yaitu Nina Williams, yang tampil makin kece dengan tambahan moves menggunakan pistol.

Gimana tanggapan kalian tentang gameplay mechanics ini, guys? Tulis komentar kalian di bawah ya!

Selengkapnya tentang game ini silakan kunjungi:
Website