asus tuf

Pada Kamis (16/3) lalu, ASUS memperkenalkan lini laptop terbarunya dengan nama ASUS TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617), laptop entry level dari ASUS yang ditujukan tentunya untuk pasar Indonesia yang ingin menjajal laptop dengan spesifikasi tertinggi ala AMD, namun tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

ASUS TUF A16 ini menyediakan spesifikasi yang sangat menarik, yaitu CPU Ryzen 7 7735HS yang ditandem dengan GPU AMD Radeon RX7600S (TGP hingga 120W melalui manual setting). 

Dan menariknya, di seri ini kalian diberi pilihan monitor yang sangat menarik, ada versi FHD+ 1920 x 1200 165Hz dan juga versi QHD+ 2560 x 1600 dengan 240Hz. Kedua panel ini menggunakan tipe layar IPS namun sayangnya di versi FHD+ ini belum memenuhi sertifikasi AMD Advantage, namun tenang aja semua fitur AMD Advantage tetap dibawa oleh TUF A16 ini.

asus tuf

Mulai dari AMD Smart Shift, Smart Access Memory, dan terakhir fitur wajib di laptop gaming ASUS yaitu MUX Switch semua itu hadir. Laptop ini juga hadir dengan dua warna, yaitu Off Black dan Sandstorm, desain dari laptop ini juga lebih sleek dan sangat low profile sesuai dengan trend laptop gaming sekarang yang bisa dibawa ke mana saja tanpa harus menarik perhatian banyak orang.

asus tuf

Dari segi ketahanan, ASUS TUF A16 sudah dibekali Military Grade ala TUF dan juga dari sisi baterai laptop ini diklaim memiliki ketahanan hingga 13,4 jam! Namun, tentunya dengan kondisi yang sudah disesuaikan dari ASUS, sedangkan untuk angka pastinya belum diketahui secara pasti.

Laptop ini punya konektivitas yang juga sangat lengkap dari port Type C USB 3.2 yang mendukung USB Power Delivery, HDMI, USB 3.2 Gen1 Type A, dan juga 3.5mm audio combo jack. WiFi yang disediakan di laptop ini disayangkan masih menggunakan WiFi 6 belum WiFi 6E yang punya latency dan bandwidth yang lebih besar.

asus tuf

Namun, dengan hadirnya dua jenis varian di ASUS TUF A16 ini tentu saja ada perbedaan harga dimana versi FHD+ itu dihargai Rp 20.299.000 dan versi QHD+ (100% AMD Advantage) dihargai Rp22.990.000. Dengan harga sedemikian rupa tentu ASUS sudah mem-bandrol laptop ini dengan ASUS VIP Perfect Warranty selama 1 Tahun.

 

Informasi selengkapnya mengenai produk ini silakan kunjungi:
Website