asus rog

Kemarin Kamis (4/5),  ASUS ROG Indonesia baru saja merilis lima laptop gaming sekaligus di MOI (Mall Of Indonesia) dan disediakan pula area di lantai dasar yang diperuntukan bagi pengunjung, agar dapat langsung mencoba jajaran laptop dari ASUS ROG.

rog

Laptop-laptop tersebut terdiri dari ROG Strix Scar 16 yang mewakili flagship dari jajaran laptop ASUS ROG. Ada juga ROG Zephyrus M16 yang berfokus pada body yang tipis namun performa gaming yang tetap maksimal. Lalu ada ROG Flow Z13 yang masih menjadi tablet gaming terkencang untuk saat ini. Terakhir, tidak lupa dengan ROG Strix G16 dan TUF Gaming A15 yang mewakili laptop budget friendly, tapi tetap membawa performa yang tidak tanggung-tanggung.

Dari sekian banyak laptop gaming yang diperkenalkan, terdapat sebuah fitur yang di highlight oleh ASUS ROG yang menurut kami cukup penting untuk diketahui oleh banyak gamers. Fitur yang dimaksud terdapat di bagian sisi layar, karena tahun ini ASUS ROG resmi menerapkan teknologi layar ROG Nebula Display ke semua laptop terbaru ROG.

rog

Hal yang menjadi pembeda di antara beberapa lini yang dirilis hanyalah resolusi dan kemampuan HDR nya. Untuk laptop seperti ROG Strix Scar 16, tentu saja ASUS ROG sudah membekalinya dengan layar ROG Nebula Display HDR.

Ada pula beberapa poin yang disampaikan oleh ASUS ROG yaitu di tahun 2023, laptop ini akan jauh lebih bertenaga, karena telah menggunakan prosesor terbaru dari Intel. Prosesor tersebut ialah 13 th Gen Intel® Core™ yang diklaim oleh ASUS ROG 49% lebih kencang dari generasi sebelumnya, namun lebih baik untuk menunggu review dari produk terkait.

rog

Ada pula poin selanjutnya yaitu Sistem Pendingin yang lebih komprehensif dan telah menggunakan 3 kipas sekaligus dalam 1 body laptop. Sayangnya, belum informasi lebih lanjut tentang jajaran laptop apa saja yang mendapat teknologi baru ini, mengingat untuk laptop seperti ROG Flow Z13 sangat tidak memungkinkan mengingat ukurannya yang sangat sempit.

rog

Poin terakhir dari segi desain yang menunjukkan lebih “gamers” dan juga fitur gimmick seperti Anime Matrix yang hadir di ROG Zephyrus M16.

asus rog

Gimana pendapat kalian tentang lini laptop terbaru ini, guys?

Informasi lebih lengkap silakan kunjungi:
Website