computex 2023

Computex kembali hadir di tahun ini sebagai ajang showcase hardware-hardware terbaru dari berbagai brand mulai tanggal 30 Mei-2 Juni 2023!

Acara ini dilaksanakan di Taipei Nangang Exhibition Center Hall 1 dan 2, mengumpulkan lebih dari 1.000 perusahaan dari 26 negara atau daerah dalam 3.000 booth.

Sebagai tambahan, kemarin Senin (29/05), Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taipei Computer Association (TCA), penyelenggara acara ini, mengadakan konferensi pers secara global untuk mengucapkan selamat datang untuk inovasi teknologi ke Taiwan.

computex 2023
Paul Peng (kiri) dan James Huang (kanan)

Dalam konferensi pers tersebut, James Huang, Kepala TAITRA, mengatakan, “Teknologi Komputer meningkatkan perkembangan artificial intelligence. Gelombang perkembangan AI mempengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai cara dan mengubah cara hidup kita dengan cepat. Tahun ini, tema yang diangkat COMPUTEX adalah “Together we create”, membawa solusi teknologi futuristik, sekaligus menjadi event teknologi global yang menarik bagi para petinggi industri dan startups.”

Paul Peng, Kepala dari Taipei Computer Association, menambahkan: “Baru-baru ini telah terjadi sebuah peningkatan perhatian terhadap pengaplikasian AI (artificial intelligence), di mana hal ini juga meningkatkan permintaan untuk berbagai macam aplikasi AI. Taiwan adalah tempat paling utama untuk pengembangan semiconductors. Kelebihan dan kekuatan industri teknologi komunikasi adalah kombinasi dari rekayasa teknologi, kapabilitas produksi massal, dan pengiriman berjangka untuk memenuhi kebutuhan pasar global.”

Akan banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat acara berlangsung, misalnya tur dengan pendamping, penyiaran acara secara langsung, happy hour, pitching start-up, forum investasi start-up, dan pengadaan pertemuan untuk memperluas koneksi.

Tim TLM berkesempatan untuk meliput Computex 2023. Jadi, bagi kalian yang penasaran tentang hardware yang diperkenalkan di acara ini silakan kunjungi Instagram, Tiktok, atau Youtube kami.

Informasi selengkapnya tentang event ini silakan kunjungi:
Twitter | Website