bandai namco

Rabu (13/9) — Bandai Namco Entertainment, sebagai salah satu penerbit gim yang turut serta dalam event Gamescom 2023, bawa lima gim yang mereka terbitkan ke event gim terbesar di dunia tersebut.

Tonton liputan lengkap booth Bandai Namco di Gamescom 2023 melalui video di bawah ini:

Presentasi Ekslusif Gim Little Nightmare 3 dari Bandai Namco!

Gim terbaru Little Nightmares ini akhirnya hadir kembali dengan membawa dunia baru yang bernama Necropolis. Di sini kalian tidak lagi sendiri, karena mereka menghadirkan dua karakter baru, yaitu Alone dan Low, yang bisa kalian mainkan secara co-op bersama pemain lain atau AI.

Kedua karakter tersebut akan membawa senjata masing-masing, yaitu busur dan anak panah, serta kunci inggris. Kedua senjata ini bisa digunakan untuk menyerang musuh atau aktivasi platform atau puzzle.

Dalam gim ini juga diperkenalkan satu musuh baru, yakni Beetle yang bisa terbang-terbang. Tapi kalian tidak perlu khawatir dengan mekanisme, karena panah di sini auto-aim. Jadi gim ini masih mengedepankan sisi petualangannya ketimbang kombat.

Selain dari sisi karakter dan musuh, Little Nightmares 3 juga menghadirkan hawa dan desain level baru, di mana tiap levelnya akan terlihat lebih gelap dari sisi cerita. Dengan ditambahkannya level, tentunya akan mempengaruhi jumlah waktu bermain. Ini merupakan tambahan yang menarik, karena gim sebelumnya dirasa memiliki durasi yang cukup pendek.

Desain level di gim ini juga mendapatkan hal baru, misalnya pasir hisap yang membuat kalian harus bergerak dengan cepat. Hal ini semakin diperkaya dengan traversal baru seperti terbang menggunakan payung.

Sayangnya di sini kami tidak mendapatkan kesempatan untuk hands-on secara langsung. Sehingga untuk konten lebih lanjut, sepertinya kami harus menunggu sedikit lebih lama untuk dapat merasakan gim ini.

Little Nightmares 3 baru akan dirilis pada tahun 2024 untuk platform PC, PlayStation 4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.

Eksplorasi Padang Pasir Ala-ala Dragon Ball melalui Sand Land!

Sama seperti Dragon Quest, Sand Land yang diadaptasi dari komik buatan Akira Toriyama ini juga memiliki grafis seperti anime Dragon Ball!

Bisa dibilang gim ini adalah Mad Max versi anime, diperlihatkan dari padang pasir yang menjadi area utama dan grafis yang mirip anime di atas.

Sesuai dengan gameplay dari IGN, terlihat bahwa gim ini akan sangat mengedepankan eksplorasi dan penggunaan kendaraan sebagai penunjangnya.

Selama kami mencoba gim ini selama 15-30 menit, kami merasa gimnya benar-benar penuh dengan konten. Meskipun bisa jadi setelahnya akan kosong seperti gim-gim Bandai Namco kebanyakan.

Selama sesi tersebut, setidaknya kami telah diberikan dua jenis kendaraan, satu lebih difungsikan untuk traversal, sedangkan satunya untuk kombat karena berbentuk seperti sebuah tank. Pertanyaannya mungkin lebih ke apakah kendaraan ini bisa dipanggil secara otomatis seperti Cyberpunk 2077 atau tidak. Karena dengan area seluas itu, tentunya bakal menyusahkan kita apabila terdampar tanpa kendaraan.

Untungnya di sini kalian bisa looting & driving atau memungut sambil berkendara. Jadi kalian tidak perlu turun dahulu sebelum mengambil barang yang dijatuhkan oleh musuh seperti gim Death Stranding.

Untuk kombat sepertinya tidak terlalu wah dan mekaniknya lebih ke arah arcade. Sementara ini hanya memanfaatkan kombinasi kotak dan segitiga, mirip-mirip gim Dynasty Warriors. Sedangkan untuk skills belum terbuka, jadi mungkin kombatnya bakal lebih menarik setelah membuka berbagai macam skills.

Kesimpulannya, gim ini benar-benar versatile dan aman untuk para pemain gim kasual.

Sand Land akan dirilis untuk platform PC via Steam, PlayStation 4, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S. Sedangkan tanggal rilisnya belum ditunjukkan sampai hari ini.

Gabungkan Semua Seri dan Tambah Skenario Baru untuk Naruto X Boruto Ultimate Ninja Storm Connections!

Tidak banyak hal yang bisa diinformasikan terkait gim ini selain gabungan dari semua judul Ultimate Ninja Storm, ditambah dengan skenario Kara yang menampilkan beberapa karakter seperti Kashin Koji, Delta, Boro, dan Jigen.

Naruto X Boruto Ultimate Ninja Storm Connections akan dirilis pada 17 November 2023 untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan PC.

Tekken 8 Masih Bawa Versi yang Sama dengan Closed Network Test Beberapa Minggu Lalu!

Lagi-lagi tidak banyak informasi yang bisa didapatkan gim ini. Karena versi yang dibawa Bandai Namco ke Gamescom 2023 masih sama dengan Closed Network Test-nya.

Tekken 8 akan dirilis pada 26 Januari 2024 untuk platform generasi sekarang saja, yakni PlayStation 5, Xbox Series X|S, dan PC.

Hadirkan Dua Gim yang Telah Kami Rilis Ulasannya!

Terakhir, karena kami sudah merilis ulasan untuk Armored Core VI: Fires of Rubicon dan Park Beyond, sebaiknya kalian tonton video lengkapnya melalui videonya di bawah:

Gimana pendapat kalian tentang kelima gim yang diboyong Bandai Namco di event gim terbesar di dunia ini, guys? Mana yang bikin kalian tertarik?