final fantasy vii rebirth

Senin (25/9) — Square Enix bagikan detil dan gameplay terbaru dari Final Fantasy VII Rebirth yang benar-benar naik level dibandingkan gim sebelumnya!

Simak siaran langsung dari Tokyo Game Show 2023 kemarin melalui video di bawah:

Perlihatkan Tampilan Baru Beberapa Lokasi Ikonik di Final Fantasy VII Rebirth!

final fantasy vii rebirth final fantasy vii rebirth final fantasy vii rebirth

 

 

 

 

 

 

 

Seperti yang terlihat dari trailer dan gameplay terbaru, nantinya kalian berkunjung ke empat lokasi di atas sebagai bagian dari cerita gim ini. Lokasi tersebut (dari atas kiri ke kanan bawah) adalah Grassland, Under Junon, Junon, dan Gold Saucer.

Grassland ini adalah area di mana kalian pertama kali menjajaki dunia open world, betul sekarang eksplorasi Final Fantasy VII Rebirth menjadi open world, setelah keluar dari Midgar di prekuelnya kemarin.

Untuk Under Junon dan Junon yang sebenarnya masih di area yang sama. Nantinya di sini kalian akan bertemu dengan Yuffie, seorang kunoichi dari Wutai, sebagai tambahan karakter baru untuk versi Rebirth.

Terakhir Gold Saucer, tempat bertemu karakter terbaru Cait Sith, serta segala aktivitas minigames yang menarik untuk kalian coba lagi karena telah memiliki grafis yang jauh lebih baik. Ditambah skenario penting dari salah satu karakter apabila nanti benar-benar mengambil cerita dari versi original.

Berbagai Macam Hal Baru dari Segi Eksplorasi!

final fantasy vii rebirth

Tidak hanya sebagai fast travel saja, eksplorasi dunia gim ini akan didukung oleh hewan yang telah menjadi ikon untuk gim-gim Final Fantasy, yaitu Chocobo. Di sini kalian bakal dipertemukan kembali dengan Chcocbo Ranch. Area ini akan memberikan kalian ayam raksasa yang bisa kalian kendarai dengan menyelesaikan quest yang ada.

final fantasy vii rebirth

Fitur terbaru dari gim ini adalah Item Transmuter, di mana kalian bisa melakukan crafting, atau dalam hal ini transmuting, beberapa materials untuk mendapatkan item yang dibutuhkan.

Material ini bisa kalian dapatkan di sekitar map atau dari monster tertentu. Kabarnya material ini bisa digunakan untuk membuat aksesoris atau armor juga. Sehingga tidak bisa dianggap remeh keberadaannya.

final fantasy vii rebirth

Masih sama seperti seri sebelumnya, di sini juga bakal lebih banyak orang yang akan meminta bantuan kalian untuk melakukan berbagai macam hal. Dengan ukuran map yang lebih besar, bisa dipastikan bakal lebih banyak hal yang bisa kalian dapatkan.

Pendukung Mekanisme Open World melalui World Intel!

final fantasy vii rebirth

Sama seperti gim open world lain, mekanisme buka map melalui tower atau landmark tertentu ini juga diterapkan di gim ini dengan nama Remnawave Towers.

final fantasy vii rebirth

Mekanisme tersebut tentunya membuat kalian tertarik untuk eksplorasi map dan menemukan berbagai macam hal menarik. Salah satunya adalah Combat Assignment yang memberikan beberapa misi yang harus dicapai saat menemukan monster langka.

final fantasy vii rebirth

Terkait Chocobo, disediakan sebuah mekanisme di mana kalian bisa menggali area map untuk mendapatkan item-item tertentu. Apabila menerapkan elemen RPG seperti gim klasik dulu, seharusnya fitur ini akan memberikan hadiah yang menarik untuk lokasi-lokasi tertentu.

Selain itu juga tersedia sebuah Chocobo Stops, yang berfungsi sebagai lokasi fast travel selayaknya gim sebelumnya. Bedanya di sini kalian harus menemukan lokasinya terlebih dahulu dan memperbaiki tiangnya, sebelum bisa digunakan kedepannya.

Detil Terbaru Terkait Kombat Final Fantasy VII Rebirth!

final fantasy vii rebirth

Masih membawa serangan spesial unik dari seri Final Fantasy 7 Original, yaitu Limit Break, namun dengan sedikit tambahan yang membuat serangan ini makin menarik. Beberapa Synergy Abilities (yang akan dijelaskan setelah ini) bisa meningkatkan level limit kalian untuk menghasilkan serangan yang lebih berbahaya.

final fantasy vii rebirth

 

Synergy Ability dari Final Fantasy VII Remake Integrade pun kembali lagi di sini. Kali ini bakal lebih spesial karena setiap karakter akan memiliki serangan gabungan untuk menghasilkan damage besar. Membuat kalian tertarik untuk mencoba semua karakter yang ada.

Minigames Baru sebagai Aktivitas Sampingan

Queen’s Bloodfinal fantasy vii rebirth

Sebuah gim kartu terbaru yang diperkenalkan gim ini. Secara mekanik mengingatkan kita dengan kedua gim kartu dari seri Final Fantasy lain, yaitu Triple Triad dan Tetra Master.

Piano Performancefinal fantasy vii rebirth

Setelah menemukan berbagai macam musik dari setiap lokasi, kalian bisa menuju sebuah piano untuk memainkan lagu tersebut sesuai dengan arahan yang ada di layar. Namun, kalian juga bisa memainkannya secara bebas untuk iseng-iseng saja.

Sayangnya kami tidak mencoba secara langsung untuk gameplay yang ditampilkan di atas. Tapi tidak perlu khawatir, karena kami sudah merangkum gameplay untuk misi di area yang lain, yakni Kilas Balik Mt. Nibel dan Under Junon.

Rangkuman lengkapnya silakan tonton di bawah:

Informasi lebih lanjut terkait edisi gim yang bisa kalian beli, silakan kunjungi artikel kami sebelumnya, yakni Website TLM.

Gim ini akan tersedia pada tanggal 29 Februari 2023 untuk platform PlayStation 5 saja setidaknya untuk tiga bulan kedepan.

Gimana pendapat kalian tentang berita ini, guys? Tertarik untuk memainkan gim ini saat sudah rilis nanti?