pokemon tcg

Jum’at (27/10) — AKG Entertainment, selaku pemegang lisensi resmi permainan Pokemon TCG (Trading Card Game) di Indonesia, kembali bekerja sama dengan Gramedia untuk perkenalkan seri kartu terbaru bertajuk “Kilau Hitam” pada Kamis (26/10) kemarin!

Hadirkan Kartu dan Mekanisme Terbaru ke Pokemon TCG!

pokemon tcg

Booster Pack “Kilau Hitam” memperkenalkan Pokemon Terastal dengan tipe energi yang berbeda dari biasanya, memungkinkan para trainers untuk mengeksplorasi kelemahan lawan.

Keberadaan booster pack ini mengajak para trainers kembali mengolah deck mereka, untuk mendapatkan kombinasi yang lebih baik lagi. Tersedia juga sebuah kartu paling kuat dan langka yang bisa didapatkan, yakni Charizard Ex.

pokemon tcg

Booster Pack “Kilau Hitam” akan dirilis mulai hari ini, Jum’at (27/10) dan bisa didapatkan melalui gerai Gramedia di seluruh Indonesia, serta berbagai gerai yang sudah bekerja sama dengan AKG Entertainment.

Diminati Puluhan Ribu Trainers yang Tergabung dalam Berbagai Komunitas!

pokemon tcg

Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, menyampaikan bahwa saat ini telah terdapat puluhan ribu trainer yang terdaftar sebagai pemain aktif di seluruh Indonesia. Menurutnya, popularitas ini didasari oleh berbagai faktor, yaitu kecintaan terhadap Pokemon itu sendiri, juga aspek kompetitif dari permainan kartu ini.

Sejak mulai dirilis di Indonesia pada tahun 2019, Pokemon TCG telah merilis berbagai macam kartu, mulai dari GX Starter Deck, V Starter Deck, ex Starter Deck, Booster Pack Matahari & Bulan, Pedang & Perisai, “Pemicu Paradigma”, hingga yang terbaru “Kilau Hitam”.

Semakin Populer lewat Turnamen Kompetitif!

Tidak hanya untuk dimainkan secara kasual, Pokemon TCG juga dipopulerkan melalui turnamen tahunan yang diadakan oleh AKG Entertainment, yakni ada Town League, Regional League, dan National Championship.

pokemon tcg
Sabar Derico, Head of Pokémon at AKG Entertainment, menjelaskan tentang turnamen tahunan yang akan diselenggarakan

Pada Regional League tahun 2023 ini, akan dibuka divisi baru, yaitu Junior, yang bisa diikuti oleh para trainers yang berusia di bawah 12 tahun, Senior dengan rentang usia 13-15 tahun, dan Masters untuk 16 tahun ke atas. Sehingga turnamen ini jadi semakin mudah untuk menjangkau semua kalangan umur.

Bagi trainers yang berhasil menjuarai National Championship, akan dikirim ke Hawaii untuk mengikuti World Championship yang akan diselenggarakan tahun depan.

Booster Pack “Kilau Hitam” Hadir dengan Harga Terjangkau dan Bonus Poster Charizard!

pokemon tcg
Tampilan booster pack “Kilau Hitam”

Booster Pack “Kilau Hitam” akan dibanderol dengan harga Rp 20.000 saja untuk lima kartu Pokemon. Kalian juga bisa mendapatkan poster Charizard berukuran B2 yang hanya tersedia beberapa ribu kopi di seluruh Indonesia, dengan pembelian booster pack tersebut.

Silakan kunjungi gerai Gramedia, Gramedia.com, e-commerce, dan retail lainnya untuk mendapatkan booster pack ini!

Gimana pendapat kalian tentang informasi ini, guys? Tertarik untuk mulai menjadi trainer Pokemon di Indonesia?

Informasi lebih lanjut terkait gim dan booster pack terbaru ini silakan kunjungi:
Website | Media Sosial