xbox development direct

Jum’at (19/1) — Beberapa gim dari studio yang dimiliki Microsoft (ditambah satu studio kejutan) bagikan gameplay terbaru selama kurang lebih beberapa menit, melalui event Xbox Developer Direct!

Simak semua gameplay-nya di bawah!

Tunjukkan Gameplay Singkat lewat Xbox Development Direct! 

Senua’s Saga: Hellblade 2 dari Ninja Theory

Sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitas dari seri Senua’s Saga: Hellblade ini. Tidak hanya dari segi visual yang memukau, kita kembali diperlihatkan dengan suara-suara yang akan membantu Senua untuk mencari jalan atau melawan musuh.

Gim buatan Ninja Theory ini akhirnya membagikan tanggal rilis gimnya pada 21 Mei 2024 dan akan tersedia Day One di Game Pass. Sehingga cocok bagi kalian yang memiliki budget tipis untuk beli gim.

Avowed dari Obsidian Entertainment

Ingat saat main Skyrim tapi pakai perspektif first person? Nah, kurang lebih begitu lah perasaan kami saat menonton gameplay terbaru dari Avowed dari Obsidian Entertainment ini.

Berlatar pada semesta yang sama dengan Pillars of Eternity, nantinya kalian akan diminta untuk melawan berbagai macam monster sesuai dengan gaya bertarung yang kalian pilih. Mulai dari pedang, pistol, hingga tongkat sihir bisa kalian gunakan di sini.

Avowed akan dirilis pada Musim Gugur (Sep-Nov) tahun 2024 dan akan tersedia Day One di Game Pass. Sehingga bagi kalian yang tertarik, setidaknya kalian perlu menunggu sekitar delapan hingga sepuluh bulan lagi untuk memainkannya.

Visions of Mana dari Square Enix

Studio kejutan yang dimaksud di atas adalah Square Enix yang membawa gameplay terbaru dari Visions of Mana!

Seperti saat pertama kali diumumkan pada The Game Awards tahun lalu, gim ini kembali menampilkan visual yang menggemaskan dan adegan pertarungan melawan makhluk-mahkluk dengan desain yang tidak kalah lucunya.

Berdasarkan trailer di atas, gimnya akan dirilis pada Musim Panas (Jun-Agt) 2024. Jadi, para penggemar genre JRPG khususnya fans seri Mana, silakan ditunggu tanggal rilisnya, ya!

Ara: History Untold dari Oxide Games

Kalian fans gim strategi? Mungkin kalian bakal cocok dengan Ara: History Unfold dari Oxide Games.

Dalam gim ini kalian bakal diajak untuk mengatur berbagai aspek terkait pengembangan dan perluasan daerah. Mirip-mirip dengan Sid Meier Civilization, di sini kalian di minta untuk melakukan berbagai macam hal untuk menunjukkan diri kalian sebagai pemimpin paling berpengaruh di dunia.

Gim ini akan dirilis pada Musim Gugur (Sep-Nov) 2024 dan akan tersedia Day One di Game Pass.

Indiana Jones and the Great Circle dari MachineGames

Sebagai penutup event, Indiana Jones and the Great Circle dari MachineGames benar-benar menjadi spotlight utama dari Xbox Developer Direct tadi pagi.

Pengembang gim Wolfenstein ini menerapkan mekanisme dari gim tersebut dan mengimplementasikannya ke salah satu IP Lucasfilm yang paling ikonik, yakni Indiana Jones.

Tidak hanya dari segi grafis yang memukau, kita juga diperlihatkan senjata ikonik dari sang karakter utama, yakni sebuah cambuk, yang dapat digunakan untuk menyerang dan melucuti senjata musuh. Mekanisme yang sangat unik dan dapat dieksekusi dengan baik oleh MachineGames.

Mereka pun tidak lupa untuk menyisipkan unsur puzzle dan sejarah agar latar ceritanya relevan dengan Indiana Jones yang memang seorang pencari harta karun bersejarah.

Baru ditunjukkan gameplay-nya, MachineGames langsung berikan tanggal rilis di tahun ini dan juga tersedia Day One di Game Pass. Tentunya akan sangat worth it sekali untuk dicoba.

Gimana pendapat kalian tentang beberapa gim ini, guys? Mana yang jadi favorit kalian?

Tonton video lengkapnya di sini:
Youtube