Final Fantasy VII Rebirth

Rabu (7/2) — Final Fantasy VII Rebirth kembali dengan trailer terbaru yang dirilis secara khusus, melalui event State of Play yang dilaksanakan pada 6 Februari lalu!

Selengkapnya silakan tonton trailer dan pembahasannya di bawah!

Final Fantasy VII Rebirth Kembali Munculkan dan Tingkatkan Berbagai Hal dari Seri Original!

Trailer ini ditampilkan pada awal event State of Play khusus untuk Final Fantasy VII Rebirth. Tentunya berhasil memukau para fans dengan berbagai konten yang dihadirkan.

Final Fantasy VII Rebirth

Seperti yang bisa kalian dalam trailer, adegan langsung dibuka dengan Temple of the Ancients , salah satu lokasi ikonik dari gim originalnya, yang dibangun secara otomatis dengan menaruh sebuah materia khusus. Di sini sepertinya kalian juga akan bertemu dan melawan para anggota Turks.

Final Fantasy VII Rebirth

Bagi kalian yang telah memainkan gim originalnya, sudah pasti familiar dengan beberapa lokasi seperti Cosmo Canyon, Costa Del Sol, Junon, dan juga Nibel. Nah, dalam trailer terbaru ini kalian sedikit diperlihatkan tampilan Gold Saucer yang semakin mewah dengan berbagai ornamen seperti yang terlihat dalam gambar di atas.

Synergy Attacks yang Semakin Cakep untuk Semua Anggota Party!

Final Fantasy VII Rebirth

Dari segi combat, kita kembali diperlihatkan kemampuan Synergy Attacks dari berbagai karakter. Beberapa serangan yang menarik di antaranya ada kemampuan ninjutsu Yuffie dan Cait Sith yang akhirnya juga ikut terlibat dalam fitur terbaru ini.

Final Fantasy VII Rebirth

Dengan tampilan berbagai macam serangan yang ditampilkan, tentunya akan membuat kalian semakin tertarik untuk mencoba semua Synergy Attacks ini dengan berbagai kombinasi karakter.

Mekanisme Eksplorasi yang Semakin Variatif dengan Kemampuan Unik Tiap Karakter!

 

Final Fantasy VII Rebirth

Pada beberapa lokasi kalian akan menemukan sebuah halangan untuk mencapai tempat tertentu. Di sini tiap karakter telah dibekali kemampuan khusus untuk melewati atau membuka lokasi tertentu. Misalnya Aerith dengan kemampuan magisnya untuk menyelesaikan puzzle, Tifa dengan grappling rope, hingga Cait Sith yang mampu mengangkat dan melempar objek.

Variasi kemampuan tersebut tentu akan memaksa kalian untuk memakai semua karakter untuk mendapatkan hadiah tambahan yang tersembunyi saat berpetualang.

Hadir dengan Berbagai Minigames dari Versi Original dan juga Permainan Kartu Baru!

Final Fantasy VII Rebirth

Selain beberapa lokasi yang telah disebutkan di atas, salah satu lokasi yang menjadi daya tarik utama adalah Gold Saucer, tempat di mana banyak minigames yang bisa kalian lakukan, untuk mendapatkan hadiah tertentu. Misalnya 3-D Battler yang terlihat di gambar, di mana kalian harus bertarung dengan memanfaatkan timing untuk menang.

Final Fantasy VII Rebirth

Tidak hanya itu saja, masih ada sebuah permainan kartu baru yang disediakan oleh Square Enix. Dari segi desain dan gameplay sepertinya minigames ini lumayan menarik untuk dicoba. Tentunya masih banyak lagi hal yang bisa kalian lakukan sebagai aktivitas sampingan di gim ini.

Akhirnya Cid Highwind Ditunjukkan dalam Trailer!

Final Fantasy VII Rebirth

Setelah sekian purnama akhirnya kita melihat karakter Cid yang entah kenapa tampak jauh lebih muda daripada versi original. Namun, seperti karakter-karakter lain, dia masih mempertahankan tampilannya yang ikonik. Lengkap dengan jaket dan kacamata yang biasa digunakan oleh para pilot di masa itu.

Final Fantasy VII Rebirth

Dengan munculnya Cid, sudah pasti kita akan mendapatkan Tiny Bronco sebagai salah satu alat transportasi yang bisa kalian gunakan buat melalui laut untuk beberapa lokasi tertentu. Misalnya area laut di Junon yang terlihat dari gambar di atas.

Bagi kalian pemilik PlayStation 5 bisa langsung mencoba demo gimnya mulai hari ini, guys! Segera cek PlayStation Store sekarang juga untuk memainkannya!

Gimana pendapat kalian tentang gim ini, guys?