assassin's creed shadows

Kamis (16/5) — Setelah berbagai rumor bermunculan, akhirnya kita diperlihatkan oleh penampilan dari dua karakter utama gim Assassin’s Creed Shadows (sebelumnya Assassin’s Creed Codename Red), yaitu Yasuke, seorang samurai berkulit hitam, dan juga Naoe, kunoichi dari Provinsi Iga.

Simak trailer lengkapnya di bawah ini!

Tak Lagi Sama, Kini Dua Protagonis Assassin’s Creed Shadows Punya Kemampuan yang Berbeda!

assassin's creed shadows

Berbeda dengan Odyssey dan Valhalla di mana kemampuan tiap protagonis itu sama, kali ini Yasuke dan Naoe memiliki gaya bertarung yang berbeda. Tiap karakter pun memiliki laju pengembangan, kemampuan, opsi senjata, dan status yang berbeda pula.

Sebagai kunoichi, tentunya Naoe akan lebih banyak memanfaatkan mekanisme infiltrasi. Misalnya seperti penggunaan cahaya, suara-suara,bayangan, dan berpinda-pindah tempat agar tidak ketahuan musuh.

Sedangkan Yasuke, kalian bakal bertarung dengan lebih brutal selayaknya Eivor dari Assassin’s Creed Valhalla yang lebih banyak bertempur secara terang-terangan.

assassin's creed shadows

Hal menarik yang patut kita tunggu nantinya kalian akan mengeksplorasi dunia yang luas, melewati berbagai cuaca dan musim. Dari perkotaan yang khas, pelabuhan yang sibuk, hingga kuil dan tempat keagamaan lain yang damai, untuk menghadirkan kembali nuansa zaman feodal Jepang pada masa lalu.

Kembali Hadirkan Kemampuan untuk Membangun Jaringan Mata-mata!

assassin's creed shadows

Berdasarkan informasi dari Ubisoft, nantinya kalian bisa bekerja sama dengan jaringan mata-mata untuk membuka area baru dan memburu target. Fitur ini pastinya sedikit mengingatkan kalian dengan Assassin’s Creed Brotherhood yang bisa merekrut Assassin’s lain untuk membantu kalian.

Nantinya kalian juga bisa membangun dan mendekorasi markas sesuai keinginan. Sehingga lebih menarik dari segi kustomisasinya.

Bagi kalian yang penasaran dengan gameplay-nya, tidak perlu khawatir karena Ubisoft mengatakan bahwa gim ini akan mendapatkan gameplay trailer pada bulan Juni nanti. Kemungkinan besar pada saat pelaksanaan event Ubisoft Forward yang kabarnya akan dilaksanakan pada 10 Juni 2024 mendatang.

Rilis dengan Berbagai Edisi dengan Tambahan Quest dan Hal Menarik Lainnya!

Assassin’s Creed Shadows akan dirilis pada tanggal 15 November 2024 jika mengacu pada trailer di platform PC (Ubisoft+ & Epic Game Store), PlayStation 5, dan Xbox Series X|S. Tersedia berbagai edisi yang bisa beli, di antaranya:

  • Standard Edition, berisi gim dasar saja. Bagi yang melakukan prapesan akan mendapatkan quest tambahan.

assassin's creed shadows

  • Gold Edition, sudah termasuk gim dasar, Season Pass (ditambah sebuah quest tambahan dengan berbagai konten yang bisa dibuka, serta dua ekspansi baru yang akan dirilis nanti) dan akses 3 hari lebih cepat dari tanggal rilis.

assassin's creed shadows

  • Ultimate Edition, termasuk konten di gim dasar dan edisi Gold, ditambah the Ultimate Pack, serta akses 3 hari lebih cepat dari tanggal rilis. The Ultimate Pack akan berisi Sekiryu Character Pack (pakaian, senjata, aksesoris, serta kendaraan Naoe dan Yasuke), the Sekiryu Hideout Pack, 5 Skill points dan mode filter foto warna merah dan hitam.

assassin's creed shadows

  • Collector’s Edition akan termasuk gim dasar, edisi Gold & Ultimate, konten fisik, serta akses 3 hari lebih cepat dari tanggal rilis. Konten fisik tersebut termasuk Steelbook, peta dunia gimnya, figur Naoe & Yasuke, Kata Tsuba milik Naoe seukuran aslinya, surat gulungan Wall Creed, artbook 84 halaman, dan 2 litografi sumi-e.

Gimana pendapat kalian tentang trailer dari Assassin’s Creed Shadows, guys? Siapa yang sudah tidak sabar untuk memainkan gimnya?

Informasi selengkapnya untuk pembelian di Ubisoft+, silakan kunjungi:
Website