state of play

Senin (3/6) — State of Play kembali tayang pada Jum’at (31/5) lalu, menghadirkan berbagai macam gim terbaru yang pastinya menarik untuk kalian. Penasaran gim apa saja yang diumumkan pada event tersebut? Simak semua gim beserta trailer-nya di bawah!

Concord, Gim FPS Baru dari Firewalk Studios

Sebuah gim FPS yang langsung mengingatkan kita dengan pemenang GOTY The Game Awards tahun 2016 lalu, yaitu Overwatch. Baik dari segi karakter dan kemampuan uniknya, ditambah tampilan areanya yang mirip-mirip.

Concord akan dirilis pada tanggal 23 Agustus 2024 untuk platform PS5 dan PC.

Akhirnya God of War Ragnarok Masuk PC!

Setelah menunggu kurang lebih dua tahun, akhirnya para pengguna PC akan dapat memainkan salah satu gim first-party PlayStation, yakni God of War Ragnarok beserta DLC Valhalla, mulai tanggal 19 September 2024.

Kembalinya Genre Musou lewat Dynasty Warriors Origins

Setelah Dynasty Warriors 9 yang terbilang tidak sesuai ekspektasi, seri ini kembali lagi dengan karakter original dan siap untuk menarik para fans gim Musou. Untuk sementara Koei hanya memasukkan tahun 2025 sebagai tanggal rilis gim ini. Jadi sepertinya kita harus menunggu dengan lebih sabar lagi.

Infinity Nikki, Open-World RPG Baru dari Mantan Director Gim Zelda

Sebuah gim open-world RPG yang dikerjakan oleh Kentaro Tominaga, mantan director seri The Legend of Zelda. Grafisnya sedikit mengingatkan kita pada seri gim Kingdom Hearts dengan karakter-karakter Disney. Belum ada tanggal rilis resmi, tapi setidaknya kita bisa mencoba gimnya terlebih dahulu melalui sebuah tes yang diadakan pada kuartal ketiga tahun 2024.

Dua Gim Soulslike Terbaru dari Pengembang Asal China Berjudul Ballad of Antara dan Where Winds Meet

Salah satu gim yang membuat kita terkesima dengan aksi dalam trailer yang ditunjukkan. Tapi jangan terlalu berekspektasi tinggi, karena bisa saja gameplay akhirnya bisa jauh berbeda dengan trailer ini. Sama seperti gim-gim sebelumnya, Ballad of Antara hanya memberikan tanggal rilis pada tahun 2025 saja untuk sementara.

Diumumkan pertama kali saat event Gamescom Opening Night Live 2023, gim buatan Everstone Studio ini juga akan dirilis pada konsol PlayStation 5. Para fans gim soulslike pastinya sudah menunggu-nunggu kehadirannya.

Saat ini Where Winds Meet masih dalam masa pengembangan untuk konsol tersebut dan bisa kalian wishlist mulai sekarang.

Marvel Rivals juga Dirilis di Platform PlayStation 5

Lagi-lagi gim yang terinspirasi dari Overwatch, bedanya kali ini membawa genre TPS dengan karakter superhero dan villain dari komik Marvel. Tidak hanya rilis di PC, sekarang juga rilis di PlayStation 5.

Until Dawn Remake Bagikan Trailer dan Tanggal Rilis

Hadir dengan grafis yang lebih baik dari sebelumnya, Until Dawn Remake akan dirilis pada Musim Gugur tahun 2024 untuk PlayStation 5 dan PC.

Path of Exile 2 akan Rilis Versi Early Access di Akhir Tahun 2024

Path of Exile 2 kembali merilis sebuah trailer yang menampilkan detil gameplay terbaru, sekaligus memberikan informasi Early Access mulai akhir tahun 2024 mendatang.

Silent Hill 2 Remake yang Akhirnya Memiliki Tanggal Rilis Resmi

Akhirnya remake dari Silent Hill 2 ini memiliki tanggal rilis pada 8 Oktober 2024. Melalui event Silent Hill Transmission juga ditampilkan gameplay selama 13 menit

Dua Gim PS VR2 Terbaru, Behemoth Dan Alien: Rogue Incursion

Proyek terbaru dari Skydance Games, mengambil tema abad pertengahan dengan aksi pertarungan bertempo cepat. Berdasarkan informasi dalam website-nya, gim ini akan dirilis pada bulan Oktober 2024.

Seri Alien kembali lagi dan siap memperkencang detak jantung kalian karena gim ini benar-benar menjadi first-person dengan menggunakan PS VR2.

Monster Hunter Wilds Rilis Gameplay Trailer

Kali ini Capcom tampilkan sedikit gameplay dan tidak hanya sekadar sinematik saja di event State of Play. Trailer tersebut dielaborasi lebih lanjut melalui sebuah acara tanya jawab untuk memberikan konteks terkait hal-hal baru dalam gim ini.

Bagi kalian pemain Monster Hunter World dan Iceborne siap-siap, karena kalian akan mendapatkan bonus kosmetik kalau kalian memiliki Save File gim tersebut. Informasi selengkapnya silakan kunjungi artikel berikut: https://thelazy.media/2024/06/03/capcom-03062024/

Capcom akan memberikan informasi lebih lanjut melalui event Summer Game Fest pada tanggal 8 Juni 2024 mendatang.

Astro Bot Terbaru dengan Lebih Banyak Konten

Penutup State of Play yang agak kentang, tapi jadi sebuah gim action adventure yang menarik untuk konsol generasi terkini PlayStation. Terlebih karena Ratched & Clank belum merilis seri terbarunya. Astro Bot akan dirilis pada tanggal 6 September 2024 dan ekslusif untuk PlayStation 5.

Tayangan State of Play secara Keseluruhan

Bagi kalian yang ingin menonton event tersebut secara lengkap, silakan tonton videonya di bawah atau klik link berikut: Live Stream

Gimana pendapat kalian tentang State of Play kali ini, guys? Apakah sesuai dengan ekspektasi kalian?