Developer di Balik Tales of Kenzera: Zau Terkena Badai PHK, hal ini dikonfirmasi oleh pihak developer Surgent Studios pada twitternya pada tanggal 03 Juli 2024.

Beberapa tahun belakangan banyak banget developer besar maupun kecil yang melakukan PHK kepada para karyawannya karena masalah finansial ataupun semacamnya, bahkan nama-nama besar seperti Playstation atau Xbox tidak luput dari badai PHK ini.

Dan sekarang giliran Surgent Studios Developer di Balik Tales of Kenzera: Zau yang terkena badai PHK, dalam tweetnya mereka mengatakan bahwa hanya belasan orang aja yang terdampak dari PHK ini, mereka juga bilang bahwa Surgent Studios hanyalah satu dari sekian banyak studio yang mengalami PHK di tahun ini.

“Ini adalah masa yang sulit dalam industri game, namun kami tetap sangat bangga dengan kerja seluruh tim kami di Tales of Kenzera: Zau dan pujian yang diterima dari para kritikus dan pemain,”

“Fokus kami saat ini adalah mendukung mereka yang terkena dampak, melanjutkan pekerjaan kami di Tales of Kenzera: Zau, dan menatap masa depan dengan proyek kreatif kami berikutnya.”

Pendiri Surgent Studios dan sutradara Tales of Kenzera: Zau, Abubakar Salim juga membagikan pernyataan tersebut di akun X/Twitter tak lama setelah diposting, dengan menulis, “Ini sangat menyakitkan. Ini bukanlah berita yang ingin saya bagikan hari ini.”

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai tim selama 4 tahun ini. Ketika keadaan menjadi sulit, masing-masing dari mereka berdiri teguh, itu sangat menginspirasi.”

“Jadi menyampaikan berita ini hari ini sungguh menyebalkan. Saya tahu kita tidak sendirian di sini, tapi itu tidak membuatnya lebih mudah.”

“Fokusnya saat ini adalah terus memberikan dukungan kepada mereka yang terkena dampak semampu kami. Saya akan membalasnya dengan link ke postingan dari anggota tim kami yang terkena dampak.”

“Jika Anda memiliki peluang apa pun, atau mengetahui peluang apa pun, harap pertimbangkan orang-orang yang sangat berbakat ini”

Kita bisa lihat dari statement yang diberikan bahwa ia sangat-sangat bangga kepada para karyawan dari Surgent Studios dan ingin membantu mereka untuk mencari peluang baru setelah terkena dampak PHK.

Dan semoga aja badai PHK dalam industri game tidak akan terjadi lagi kepada para developer game yang kita sukai itu entah yang berasal dari Indonesia ataupun dari luar Indonesia.

sumber