ubisoft

Sabtu (20/7) — Hingga hari ini, Ubisoft belum memberikan kejelasan tentang apakah mereka bersedia untuk membatalkan perilisan artbook Collector’s Edition, karena mengambil logo bendera dari suatu kelompok tanpa izin.

Simak informasi selengkapnya di bawah!

Perkembangan Kontroversi dari Orang yang Familiar dengan Kelompok Sekigahara Rifle Corps

Informasi ini kami kumpulkan dari thread yang dibuat oleh pengguna bernama matchlock_kage yang familiar (dan mungkin tergabung sebagai anggota juga) dengan Sekigahara Rifle Corps (Sekigahara Teppo-Tai).

Beberapa hari yang lalu, Ubisoft telah menyampaikan pernyataan maaf kepada kelompok tersebut dan tidak akan menggunakan logo bendera mereka untuk berbagai macam kebutuhan di masa depan.

Permintaan penggantian pun tidak berhenti sampai di situ, karena Sekigahara Rifle Corps juga meminta agar logo bendera mereka tidak dipakai dalam artbook Collector’s Edition gim Assassin’s Creed Shadows.

Sayangnya, Ia mengungkapkan bahwa permintaan tersebut belum ditanggapi hingga hari ini dan beranggapan akan memakan waktu lebih panjang untuk mendapatkan respon dari Ubisoft.

ubisoft

Tidak hanya itu saja, beberapa netizen juga mengeluhkan concept art yang dibuat oleh Ubisoft hanya terkesan potong dan tempel dari berbagai sumber seperti yang terlihat di slide terakhir. Namun sepertinya untuk masalah ini tidak akan terlalu dipikirkan oleh pengembang seri Assassin’s Creed tersebut.

Rentetan Kontroversi Ubisoft dan Assassin’s Creed Shadows yang Semakin Panjang

Masalah ini tentu menambah daftar panjang segala kontroversi yang dilayangkan ke Ubisoft. Khususnya dari sejarah tokoh Yasuke yang kabarnya ‘diubah’ untuk kepentingan cerita gimnya tanpa sumber yang valid.

Meskipun pada gim Samurai Warriors 5 buatan Koei Tecmo, sebuah perusahaan Jepang, deskripsi karakternya menyebutkan bahwa Ia diangkat sebagai Samurai oleh Nobunaga Oda. Namun, tentu saja kita tidak bisa mendasarkan sejarah berdasarkan gim saja dan perlu ditelaah lebih lanjut tentang karakter ini.

Gimana pendapat kalian tentang informasi ini, guys?


Informasi selengkapnya silakan kunjungi:
X