Halo guys ! Gue akan merangkum dan membahas sedikit point of view gue setelah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 09 ! Seperti biasa pastikan kalian sudah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 09 sebelum membaca review gue.

Kamen Rider Zi-O Episode 09

Sedikit reminder, ingat rules nomor 3 di Kamen Rider Zi-O Episode 2.5, nikmati saja filmnya dan jangan terlalu dipikirkan. Jadi seharusnya ngebahas seri ini gak usah terlalu menggunakan logika banget dan gue cukup senang mengulik seri ini jadi seharusnya dibawa santai aja. Selain itu gue juga open for discussion di Facebook The Lazy Media, Line Square Toku Talk dan comment section di Youtube Jordy Ajah, Enjoy !

Oh ya minggu depan Kamen Rider Zi-O libur ya guys ! 😀

(SPOILER ALERT !)

  • Zi-O Semakin Kuat ? Ataukah ?

Mungkin ini scene yang paling menarik pada Kamen Rider Zi-O Episode 09 ini semua orang terkejut saat betapa badass nya Sougo, pertarungan antara kedua Kamen Rider utama yang sangat keren ini pun memberikan beberapa spekulasi yang menarik untuk gue.

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Akting atau memang Sougo jauh lebih kuat dari Geiz ?

Kamen Rider Zi-O “sengaja” menjadi bawahan dari Dan Kuroto-Oh untuk menyerangnya dari dalam karena pada preview episode selanjutnya terdapat sebuah kalimat yang menyatakan bahwa hanya diperlukan 1 raja dalam satu jaman. Nah hal yang membedakan ada disini apakah Sougo dan Geiz itu emang ada kesalahan komunikasi atau memang itu bagian dari akting mereka untuk mempersona sang raja Dan Kuroto. Nah kalau hal tersebut hanya akting belaka, kenapa Geiz sangat dendam saat dikalahkan dan terluka separah itu ?

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Driver yang ditendang membantu proses henshin.

Selain itu yang menarik adalah beberapa fight scene dimana Geiz yang menendang Driver dari Zi-O dan memukul Armor Build untuk Kamen Rider Zi-O merupakan fight scene yang sangat-sangat keren dan patut diapresiasi.

  • Hino Eiji & Hina Izumi

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Hino Eiji yang cuma muncul diakhir 😀

Sedikit tribute juga untuk pemeran Kamen Rider OOO yang hanya mendapatkan sedikit screen time sebagai cameo diakhir, selain kedua karakter tersebut kita juga mendapatkan sedikit flashback untuk Yummy dan cara mereka dikalahkan dimana koin-koin akan tersebar. Next episode kita juga mendapatkan TaJaDor RideWatch untuk memperingati Ankh mungkin ? 😀

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Yummy meledak !

Baca Juga Review Kamen Rider Zi-O Episode Sebelumnya !

  • Genm RideWatch & Takadroid

Dengan kehadiran Dan Kuroto yang menjadi raja dalam Kamen Rider Zi-O Episode 09 ini, hal apa yang membuat adanya “Genm RideWatch” masih menjadi sebuah misteri baru lagi, apakah karena menggunakan karakter sebelumnya atau hanya menjadi sebuah tribute pemanis untuk episode ini karena terlalu banyak orang yang mencintai Dan Kuroto ? Kalau jawaban logisnya ya karena Time Jacker mencari orang yang mempunya kemauan yang kuat untuk menjadi seorang raja dan Dan Kuroto merupakan kandidat yang tepat untuk hal tersebut, walaupun seperti yang kita tahu hal tersebut sudah pasti gagal !

Kamen Rider Zi-O Episode 09
DAN KUROTO-OH !

Selain itu kehadiran Takadroid yang bukan sebuah RideWatch juga menjadi pertanyaan. Apakah jawaban paling sederhana untuk pertanyaan tersebut adalah karena Hino Eiji yang menjadi seorang parlemen membantu trio tersebut dari dalam penjara ?

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Darimana Takadroid Watch ini datang ?

Pertanyaan terakhir adalah disini terlihat ada metode yang agak berbeda dari beberapa Another Rider sebelumnya, Dan Kuroto disini tidak perlu direvive oleh Time Jacker walaupun sudah kalah sekali seperti Another Rider lainnya. Apakah karena Toei tidak ingin memberikan suatu hal yang monoton ?

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Tidak perlu di revive dengan Another Rider RideWatch

Hal ini juga mengeluarkan pertanyaan baru, apakah ada peraturan baru dimana Another Rider tidak harus sesuai dengan tahun orisinil dari Kamen Rider tersebut ? Karena pada Kamen Rider Zi-O Episode 09 ini, “sepertinya” Another OOO dibuat di tahun 2016. (Akan direvisi jika 2 minggu depan ada penjelasan, revisinya di artikel baru tapi :p)

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Jauh lebih keren daripada Ex-Aid Armor !

Satu hal lagi yang harus gue mention disini adalah seberapa keren Genm Armor dibandingkan dengan Ex-Aid armor dengan menghilangkan palu pada bagian tangan, selain itu yang membuat Genm armor jauh lebih asik adalah Critical Time Burstyang sangat-sangat jauh lebih keren dari Critical Time Break.

  • Section Menyusul (Episode 9.5)

Menyusul tunggu subnya keluar ya 😀

Next Episode Preview

Mungkin salah satu preview terbaik dengan debut yang sangat banyak karena pada episode 2 minggu mendatang kalian akan melihat debut dari RideWatch OOO TaToBa dan TaJaDor yang digunakan pada Time Mazine, selain itu kalian juga akan melihat Doran Castle yang akan digunakan menjadi Time Mazine seperti Captain Ghost.

Fail of the Week / Easter Egg / Small Detail

  • 2016 yang tercoret pada bagian punggung Another OOO.
  • Cameo dari Kiyo-Chan dari Kyoryu Greed.
Kamen Rider Zi-O Episode 09
Nah loh ada cameo kecil nih !
  • Sudah berbeda jaman tapi tetap saja Dan Kuroto menjadi seorang Zombie.
Kamen Rider Zi-O Episode 09
Zombieeeee !

Conclusion

Walaupun episode ini memiliki durasi layaknya episode lainnya, sayangnya episode yang satu ini hanya memberikan beberapa poin penting serta beberapa misteri baru karena sisanya lebih ke tribute untuk DAN KUROTO-OH!

Kamen Rider Zi-O Episode 09
Sampai berjumpa 2 minggu lagi !

Special shoutout untuk member Line Square TokuTalk yang udah ngasih gue POV tambahan untuk ngebahas Kamen Rider Zi-O Episode 09 ini !