metaphor refantazio

Kamis (1/8) — SEGA kembali berikan kabar terbaru untuk Metaphor ReFantazio, kali ini mereka akan beberkan informasi mengenai dunia, cerita, dan juga para karakter dalam gim ini.

Simak informasi selengkapnya di bawah!

Metaphor ReFantazio Hadirkan Konflik Berskala Dunia untuk Premis Cerita 

metaphor refantazio

Cerita ini berlatar di Kerajaan Euchronia, yang dibentuk oleh aliansi tiga negara. Para pemimpin agama negara Euchronia, Sanctism, merebut kendali setelah kekuasaan keluarga kerajaan mulai memudar. Tanpa ahli waris yang tersisa untuk menggantikan raja yang menua, warga Euchronia mulai memandang Sanctifex Forden, kepala Sanctism, sebagai pilihan teraman untuk menghindari kerusuhan politik.

Namun, sekelompok pemberontak yang dipimpin oleh Louis, yang naik ke tampuk kekuasaan di tentara kerajaan pada usia muda, muncul ke permukaan untuk memperkeruh suasana. Dia menyalahkan Gereja dan raja atas kecemasan yang menyebabkan munculnya makhluk-makhluk yang dikenal sebagai manusia. Dia berjanji untuk melindungi pengikutnya yang lemah dari makhluk-makhluk ini, dan karismanya serta reputasinya telah menarik semakin banyak pengikut yang antusias.

Dalam Metaphor ReFantazio, cerita dimulai dengan pembunuhan raja yang dilakukan oleh Louis. Pengkhianatannya ini telah dimulai sejak masa lalu, dengan mencoba membunuh pangeran untuk mengeluarkannya dari garis keturunan. Jika Louis memenangkan perebutan tahta melawan Forden, pria yang telah mengambil nyawa dua generasi keluarga kerajaan ini, akan menjadi raja berikutnya. Maka dari itu, para pendukung keluarga kerajaan akan memberikan nyawa mereka untuk mencegah hal ini.

Tokoh utama sedang dalam perjalanan untuk menyelamatkan seorang pangeran yang terkena kutukan kematian; misinya adalah “mengalahkan Louis sang pengkhianat besar, sebagai penyihir kutukan.”

Kontender Utama untuk Singgasana Kerajaan

metaphor refantazio
Forden (Kiri) dan Louis (Kanan)

Forden (va: Mitsuru Miyamoto)
Sanctifex ke-78 dari Gereja Sanctist, agama negara Euchronia. Dia memegang otoritas tertinggi dalam Sanctism dan menjadi pemimpin dari Crown Theocracy. Sebagai Imam Besar dari suku Rogue, yang bukan merupakan suku Cremar yang dominan secara jumlah maupun suku Lusant, dia adalah sosok yang didukung oleh berbagai kalangan.

Dalam kekacauan setelah kematian mendadak raja sebelumnya, banyak yang memandangnya sebagai semacam raja sementara, mengingat posisinya sebagai pemimpin.

Louis (va: Yuichi Nakamura)
Seorang perwira tentara kerajaan Cremar yang terkenal, yang berhasil menjadi bangsawan pada usia yang sangat muda. Dia memiliki keterampilan luar biasa sebagai pejuang dan archimage, tetapi yang lebih dihargai adalah kemampuannya sebagai ahli strategi militer, dengan wawasan dan pemahaman psikologinya yang superior membuatnya menonjol. Dia menghargai rasionalitas di atas segalanya, dengan ketat menerapkan kebijakan pengangkatan perwira berdasarkan kemampuan mereka saja, tanpa memandang suku atau asal usul. Akibatnya, pejabat senior menuduhnya mencoba mengubah tradisi yang sudah ada.

Membentuk Aliansi bersama Author yang Berada di Akademeia

metaphor refantazio

More (va: Takehito Koyasu)
Penulis novel fantasi yang dibawa oleh sang protagonis. Sekarang, dia menjadi tahanan di Akademeia, sebuah ruang misterius yang dia gambarkan sebagai “Aula Kebijaksanaan.” Menjelajahi dunia sejak muda telah memberinya banyak pengetahuan, dan dia menggunakannya untuk menawarkan berbagai nasihat kepada kelompok protagonis saat mereka meneliti Arketipe mereka. More berperan sebagai salah satu dari banyak Pengikut yang dapat terikat dengan protagonis. Dia memimpin Seeker’s Lineage, kelompok yang Archetype awal protagonis, yaitu Seeker, termasuk dalam kelompok tersebut.

Plateu
Kucing peliharaan More yang tinggal di Akademeia bersamanya. Penampilannya tidak selalu menyerupai hewan yang mirip “kucing” yang ada di tempat lain. Gantungan magis di lehernya membuatnya bisa menampilkan apa yang dia lihat untuk diproyeksikan di luar Akademeia.

Sekutu Gabungan dari Berbagai Kalangan

Dalam masyarakat yang penuh dengan diskriminasi, anggota dari berbagai suku bergabung dengan protagonis. Masing-masing dari mereka memiliki alasan berbeda untuk mencoba mengubah dunia. Berhubungan dengan Archetype protagonis, perwujudan heroik yang bersemayam dalam dirinya, memicu kebangkitan kekuatan serupa bagi karakter-karakter ini.

metaphor refantazio

Junah (va: Yoshino Nanjo)
Seorang penyanyi nidia yang cantik dengan suara luar biasa yang dipuji di seluruh kerajaan. Dia adalah bintang dari setiap acara besar yang diadakan oleh Crown’s Theocracy dan keluarga kerajaan, dan popularitasnya meluas di luar kerajaan. Dalam kehidupan pribadinya, dia berlindung dengan Louis, dan dikabarkan bahwa dia secara efektif memegang posisi yang mirip dengan seorang ajudan. Setelah membangkitkan Archetype Penari Bertopeng, dia menjadi sekutu dalam perjalanan protagonis.

metaphor refantazio
Grius (Kiri) dan Neuras (Kanan)

Grius (va: Tetsu Inada)
Seorang prajurit veteran rhoag dan anggota perlawanan bersama protagonis dan Gallica. Selain keahlian tempur yang luar biasa, dia juga ahli dalam sihir dan telah mencoba menguasai kekuatan Archetype. Gallica ditugaskan untuk memberinya perintah rahasia untuk membunuh Louis dan mengangkat kutukan pangeran. Dia adalah prajurit rhoag veteran yang menyusup ke dalam barisan tentara dan telah bekerja sebagai agen rahasia. Setelah memperkirakan Louis akan muncul di pemakaman kerajaan, protagonis dan Grius bergerak untuk melaksanakan rencana mereka.

Neuras (va: Kazuhiko Inoue)
Seorang insinyur jenius dari suku ishkia, dia dapat mengelola segala hal tentang pelari pelindung sendirian, mulai dari perencanaan hingga pemeliharaan hingga pilot. Dia berasal dari keluarga bangsawan yang sangat dihormati dengan sebuah mansion di Grand Trad, tetapi ditolak oleh keluarganya sebagai orang aneh yang tidak bisa diatur karena sama sekali tidak menunjukkan minat pada status sosial atau prestise keluarga. Tidak peduli kesulitan apa yang dihadapi kelompok, sikap cerianya selalu berhasil mengangkat semangat semua orang. Meskipun dia tidak bergabung dalam pertempuran, dia menawarkan dukungan berharga dan membantu protagonis membangkitkan Archetype Penembak.

Metaphor ReFantazio akan dirilis pada tanggal 11 Oktober 2024 untuk platform PlayStation 4 & 5, Xbox Series X|S, dan PC (Steam), serta rilis Day One di Game Pass.

Gimana pendapat kalian tentang informasi ini, guys?


Ikuti kabar-kabar terbaru dari The Lazy Monday melalui:
Youtube Instagram X | Tiktok