Segala popularitas yang diraih Genshin Impact hingga kini tentunya menyumbangkan sejumlah besar visibilitas masyarakat akan suatu developer game yang memulai karir sebagai pengembang mobage, yaitu miHoYo. Seakan tidak pernah puas dengan sejumlah rilisan game as a service milik mereka, kali ini mereka siap mengekspansikan salah satu franchise andalannya – Honkai ke ranah turn-based RPG, sebuah genre yang belum pernah mereka tapaki sebelumnya, melalui Honkai: Star Rail.

miHoYo secara resmi mengumumkan game besutan mereka berikutnya, Honkai: Star Rail

Kabar mengenai perilisan Honkai: Star Rail memang sudah tersebar sebelumnya. Fakta bahwa miHoYo dirumorkan sedang mengembangkan suatu game Honkai baru mencapai titik terangnya setelah client game tersebut tidak sengaja muncul di App Store sebelum selang beberapa detik di hapus. Sebagaimana halnya warga internet yang memang selalu buas akan informasi, kebocoran client game tersebut memberikan satu fakta bahwa judul game yang sedang dikembangkan tersebut berjudul Honkai: Star Rail.

Namun pada 5 Oktober 2021, miHoYo secara resmi mengumumkan kehadiran Honkai: Star Rail melalu animasi singkat di penghujung konser Honkai Impact 3rd yang bertajuk Starfire Sonorant. Segera Honkai: Star Rail mengabarkan eksistensinya melalui berbagai sosial media dari Instagram, Twitter, Facebook Page, hingga channel YouTube dengan satu informasi pasti, yaitu pendaftaran untuk mengikuti closed beta pada 8 Oktober 2021.

Menepati janjinya, kini registrasi untuk mengikuti closed beta Honkai: Star Rail telah dibuka dimana kalian dapat mendaftarkan diri melalui website resminya dengan informasi lebih detail mengenai closed beta-nya yang dapat ditemukan di laman HoYoLAB berikut. Melalui kabar dan perilisan website resmi tersebut, miHoYo juga membagikan promotional video dan beberapa karakter yang akan hadir pada game Honkai mereka selanjutnya bersama dengan preview suara Jepang dan Inggris karakter-karakter tersebut.

Kehadiran karakter yang dirilis oleh miHoYo benar-benar mendeklarasikan bahwa ini memanglah kelanjutan dari franchise Honkai. Honkai: Star Rail menghadirkan beberapa nama dan wajah yang seharusnya tidak asing oleh sebagian besar penggemar hingga pemain Honkai Impact 3rd seperti Himeko, Seele, Bronya, hingga Welt.

Kehadiran beberapa karakter familiar mengukuhkan fakta kalau game ini memang kelanjutan franchise Honkai

Tetap membawa cita rasa anime yang begitu kental bersamaan dengan tema turn-based RPG yang memanglah menjadi tema sentral kebanyakan game besutan Jepang, Honkai: Star Rail benar-benar menjadi proyek yang cukup menarik untuk sebagian besar orang, terlebih bagi mereka yang sempat mencicipi atau masih bermain Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact. Belum ada kepastian untuk tanggal rilis dari game berikut, namun Honkai: Star Rail melalui survey registrasi closed beta-nya dapat dipastikan sejauh ini akan rilis untuk iOS dan PC.

Preview gameplay Honkai: Star Rail yang menghadirkan turn-based RPG sebagai inti mekaniknya

Gue pribadi yang memang bermain Genshin Impact hingga kini sudah terjerumus dengan apapun aksi yang dilakukan miHoYo tentunya akan mencoba memainkan Honkai: Star Rail kala tersedia nanti, baik open beta atau pun full release. Terlebih gue memang cukup merindukan masa-masa dulu masih bermain game turn-based RPG di smartphone seperti Fate/Grand Order, Seven Knights, hingga DanMachi: Memoria Freese.