Riot Games, perusahaan yang memperkenalkan game League of Legends secara resmi mengumumkan venue untuk turnamen-turnamen besar di tahun 2018 untuk game dengan genre MOBA tersebut. Pada tahun 2017 kemarin kita diajak berkeliling ke beberapa negara seperti Brasil, Jerman, Taiwan, Rusia, Chile, Amerika Serikat dan Tiongkok. Inilah negara-negara yang akan kita kelilingi pada tahun 2018 ini.

Mid-Season Invitational (MSI) 2018

riot games

MSI tahun ini akan mengambil venui di negara Jerman dan Prancis, akan dimulai pada tanggal 3 Mei 2018 dan berakhir pada tanggal 20 Mei 2018, dimana fase Play-In akan berlangsung di Berlin dan fase Knockout Stage di Paris.

MSI sendiri bisa dibilang turnamen pra World Championship yang diselenggarakan Riot Games setiap tahun karena hampir memiliki format yang sama dengan kontestan dari tiap negara.

Rift Rivals 2018

riot games

Rift Rivals sendiri memiliki konsep yang berbeda, Riot Games akan mempertemukan beberapa region yang memiliki rivalitas yang tinggi seperti NA dan EU atau LPL, LCK dan LMS. Rift Rivals akan diselenggarakan pada tanggal 2 Juli 2018 sampai 8 Juli 2018.

Berikut daftar pertandingan dan venue untuk Rift Rivals 2018 ini :

  • NA LCS vs EU LCS di Amerika Serikat
  • LPL vs LCK vs LMS di Tiongkok
  • CBLol vs LATAM North vs LATAM South di Brasil
  • OPL vs GPL vs LJL di Australia
  • VCS vs LCL vs TCL di Vietnam

World Championships 2018

riot games

Event terbesar dari Riot Games, dimana setiap tim dari setiap region akan bertemu dan bertanding untuk membuktikan siapa yang terbaik di seluruh dunia, Event ini sendiri akan berlangsung di Korea Selatan dan tersebar di berbagai kota besar di Korea Selatan.

All-Stars 2018riot games

Terakhir adalah event All-Stars, sebuah event dimana player terbaik dari region akan digabungkan kedalam sebuah tim dan melawan tim dari region lain, selain itu terdapat event seperti 1v1 untuk menentukan siapa pemain terbaik, All-Stars 2018 ini akan diselenggarakan di Amerika Serikat. Riot juga berkata akan ada perbedakan format untuk event ini.