2022 VCT Stage 1

VALORANT Champions Tour 2022 yang kembali menjadi sirkuit tahunan untuk VALORANT, kini kembali ke Indonesia dengan dimulainya 2022 VCT Stage 1 – Challengers Indonesia dimana One Up Organizer kembali menjadi mitra perwakilan resmi penyelenggara VCT di Indonesia.

77 Tim Dari Open Qualifiers

Open Qualifier yang dilakukan secara online diikuti oleh 77 tim yang kemudian tersaring ke dalam 32 tim untuk melanjutkan perjuangan di babak Open Qualifier Swiss Format. Setelah fase ini tim akan kembali memperebutkan 13 slot menuju babak group stage, dimana ketiga belas tim tersebut adalah Bigetron Arctic, MORPH Impact, Team F, Ethereal, Boy With Love, Lort of Heist, Bob The Builder, Team Frog, Team Pelarian, Big Gaming ID, Dewa United, Beast, dan Cereal Killers. Ketiga belas tim tersebut kemudian akan bertemu oleh tiga tim undangan yaitu ONIC G, Alter Ego, dan BOOM Esports untuk memperebutkan 8 slot menuju Main Event Knockouts. 

VCT Stage 1

Babak group stage sendiri saat ini sudah selesai dengan menghasilkan delapan tim terbaik untuk melaju ke babak Main Event Knockouts, dimana enam tim tersebut adalah BOOM Esports, ONIC G, Alter Ego, Boy With Love, Bigetron Arctic, Dewa United, dan Ethereal. 

Sekilas Dari Group Stage

Untuk BOOM Esports dan ONIC G tentunya kedua tim ini membawa ekspektasi tinggi mengingat tim ini merupakan tim unggulan dari tahun sebelumnya dan benar saja kedua tim ini menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan slot menuju Main Event. Selanjutnya Alter Ego dan Boy With Love (BWL) dimana BWL ini memang tim yang diisi oleh para veteran dan berhasil menyusul ke Main Event setelah mengalahkan Dewa United dan Ethereal.

Sementara empat slot sudah di isi, Bigetron Arctic yang diperkuat oleh banyak pemain muda menyapu bersih Team Frog 2-0 dan membawa mereka bermain di Main Event, dan tim Beast yang berhadapan dengan Lords of Heist tampil sengit hingga tiga maps yang kemudian ditutup oleh kemenangan Beast. Disisi lain terjadi rematch antara Big Gaming ID dengan Dewa United yang sayangnya harus ditutup oleh Dewa United, dan terakhir Ethereal berhasil menyapu bersih Team Pelarian dengan score 2-0.

Dengan berakhirnya group stage ini, maka Main Event dari 2022 VCT Stage 1 – Challengers Indonesia siap dimulai pada 23 hingga 28 Februari 2022, dimana tiga tim terbaik nantinya akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding di regional Asia Pasifik.