Gigabyte tidak henti-hentinya terus melakukan update terhadap line up SSD nya, setelah sebelumnya merilis M.2 NVMe SSD kali ini Gigabyte merilis PCIe Gen3 X4 AORUS RGB SSD. Aorus SSD ini baru saja di perkenalkan di CES dengan 2 form factor yaitu AIC dan M.2 serta berbagai pilihan kapasitas. Selain itu SSD ini merupakan SSD RGB pertama yang lighting nya dapat disinkronisasi dengan motherboard yang kita gunakan.

aorus rgb ssd
Aorus RGB M.2 SSD

Aorus RGB M.2 SSD memiliki opsi kapasitas yang mainstream yaitu 256GB dan 512GB dengan kemampuan sequential read speed hingga 3840 MB/s dan sequential write speed hingga 2000 MB/s. Varian Aorus RGB M.2 ini juga dilengkapi alumunium heatsink untuk meredam panas sehingga bisa memberikan performa yang maksimal dengan logo Aorus falcon yang dibumbui oleh digital lighting LED.

aorus rgb ssd
Aorus RGB AIC SSD

Sementara Aorus RGB AIC SSD memiliki opsi kapasitas yang lebih besar yaitu 512GB dan 1TB serta memiliki sequential read speed hingga 3840 MB/s dan sequential write speed hingga 3080 MB/s. Heatsink dari SSD ini memiliki desain yang terinspirasi dari motherboard chipset Z390 milik Aorus. RGB yang ada pada SSD ini terletak pada bagian depan dengan efek wave sebagai default sehingga tidak bertabrakan dengan komponen RGB kita yang lainnya.

Masih belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan produk ini di Indonesia.