ASUS belum lama ini mengumumkan ProArt B550-Creator, motherboard dengan performa dan konektivitas luas yang dirncang untuk kalangan kreatif profesional, ditambah sistem keamanan yang canggih serta fitur-fitur yang berfokus pada kalangan kreator untuk meningkatkan performa kerja dan membuat kreator lebih mudah untuk mewujudkan visi artistiknya.

proart b550
ASUS ProArt B550-Creator

Motherboard ProArt B550-Creator hadir dengan port I/O yang banyak dan kencang, termasuk dua port Thunderbolt 4, dua Intel 2,5G Ethernet dan empat port USB 3.2 Gen @ yang memungkinkan transfer data cepat dan opsi penyimpanan ektensif dengan konektivitas fleksibel. Setiap port Thunderbolt 4 memiliki bandwidth dua arah hingga 40Gbps untuk semua perangkat dan driver dengan speed yang tinggi. Port ini juga mendukung hingga dua layar 4K eksternal atau satu layar 8K.

proart b550
ASUS ProArt B550-Creator

Dua port Ethernet juga memungkinkan transfer file besar yang lebih cepat di seluruh jaringan LAN dan ideal untuk transfer file besar ke perangkat seperti NAS, streaming video, dan berbagi file secara lokal. Motherboard ini juga menghadirkan CreationFirst, sebuah software untuk memaksimalkan jaringan eksklusif yang mengalokasikan lebih banyak bandwidth untuk mempercepat kinerja aplikasi yang lebih prioritas untuk pekerjaan kreatif.

proart b550
ASUS ProArt B550-Creator

Selain itu motherboard ini memiliki software bernama ProArt Creator Hub, yang berfungsi untuk mengatur segala hal seperti mengatur profile fan motherboard, hardware monitoring, dan sebagainya. AI Noise Cancellation dua arah juga di sediakan langsung di motherboard ini, sehingga kegiatan video conference tidak akan terganggu oleh suara-suara bising yang dihasilkan oleh lingkungan sekitar dan dapat menghasilkan suara yang lebih jelas dan jernih dalam komunikasi online.

Namun masih belum ada informasi terkait pricing dan kapan akan tersedia di Indonesia.