TEAMGROUP meluncurkan T-Force Cardea A440 Pro M.2 PCIe SSD yang bisa dibilang merupakan gaming storage pertama di market yang memiliki read/write speed hingga 7400/7000 MB/s. Kecepatan ini bisa di capai dengan memaksimalkan interface Gen 4×4 untuk bisa memberikan performa yang maksimal.

cardea a440 pro
T-FORCE CARDEA A440 PRO M.2 PCIe SSD

SSD ini dilengkapi dengan desain heatsink berbahan aluminum yang sudah dipatenkan agar memaksimalkan heat removal dengan memaksimalkan airflow dan ruang udara. Tentunya SSD ini secara teori akan memiliki cooling yang lebih baik hingga 48% dibandingkan dengan SSD M.2 lain yang tidak menggunakan heatsink. Selain berbahan aluminum, SSD ini memiliki opsi heatsink berbahan graphene yang tentunya memiliki performa cooling yang lebih baik lagi.

Hingga saat ini ada 3 opsi kapasitas yaitu 1TB, 2TB dan 4TB. Untuk urusan kompabilitas SSD ini support NVMe 1.4 standard yang compatible dengan PCIe 3.0 dan 4.0. Namun masih belum ada informasi lebih detail terkait kapan SSD ini akan tersedia di Indonesia. Dari sisi pricing, versi aluminum memiliki range harga dari $200-$989, dan versi Graphene ada di range $189-$899.