Gigabyte beberapa waktu yang lalu mengumumkan motherboard dektop terbaru mereka yaitu Z690I Aorus Ultra Plus. Motherboard ini akan diluncurkan dalam 2 model yaitu dalam model DDR4 dan DDR5 yang dimana menggunakan VRM 10+1+2 power phase. Setiap phase ini dapat menahan hingga 105 amps berkat Smart Power Stage, dan solusi pendingin yang lebih baik.

z690i aorus ultra plus
Z690I AORUS ULTRA

Motherboard ini menggunakan Intel Killer Wi-Fi AX1690 Wi-Fi 6E Controller dengan DCT yang support beberapa sinyal wifi untuk digunakan di berbagai kegunaan. Koneksi 2,4GHz dan 5/6GHz ini dapat digunakan secara bersamaan, contohnya saat bermain game dapat menggunakan frekuensi yang lebih kencang seperti 6GHz dan pekerjaan yang lainnya menggunakan koneksi 2,4GHz. Dengan skenario pemakaian seperti ini, maka motherboard ini dapat memberikan koneksi dan sinyal yang lebih kuat dan stabil dibandingkan sebelumnya.

Z690I AORUS ULTRA
Z690I AORUS ULTRA

Dari interface yang ditawarkan juga sudah cukup lengkap karena sudah dilengkapi dengan USB 3.2 Gen 2×2 dan 3.2 Gen 2. Selain itu motherboard ini juga mengadopsi desain PCIe 5.0 pada PCB, slot dan komponen lain untuk meningkatkan performa. Seluruh slot DIMM, PCIe dan sebagainya sudah di lengkapi juga dengan shielding agar lebih durable untuk ke depannya.

Motherboard ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat di beli melalui toko offline maupun online resmi partner Gigabyte.