ASUS baru saja mengumumkan dua laptop terbaru mereka di acara peluncuran global bertajuk For Those Who Dare: Boundless Virtual Event. Dua laptop ini adalah ROG Strix Scar 17 SE (Special Edition) dan ROG Flow X16. Selain itu ASUS juga mengumumkan update terbaru dari ROG Citadel XV serta lini fashion ROG Slash terbaru.

ROG Stris Scar 17 SE
ROG Stris Scar 17 SE

Scar 17 Special Edition ini merupakan laptop yang di bekali dengan hardware paling powerful serta sistem pendingin yang canggih untuk menghadirkan pengalaman gaming yang maksimal. Sistem pendingin yang digunakan merupakan liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme untuk CPU dan GPU nya. Maka dengan sistem pendingin tersebut, lapotp ini dapat memiliki TDP CPU maksimal di angka 65W dengan TGP GPU maksimal di 175W dengan Dynamic Boost. Secara spesifikasi laptop ini menggunakan CPU 12th Gen Intel Core i9 12950H dan GPU Nvidia GeForce RTX 3080 TI, sehingga dapat memainkan game tanpa kompromi. Tidak hanya itu, laptop ini juga dibekali dengan memory DDR5 4800MHz dengan kapasitas 64GB serta storage SSD PCIe Gen 4 dengan konfigurasi Raid 0. Dari sisi layar juga menggunakan layar 17inch dengan resolusi FHD 360Hz atau QHD 240Hz.

ROG Flow X16
ROG Flow X16

Flow X16 merupakan laptop gaming convertible yang kali ini di tenagai oleh CPU AMD Ryzen 9 6900HS dan GPU Nvidia GeForce RTX 3070 TI. Sama seperti lini Flow sebelumnya, laptop ini juga mendukung sistem GPU External ROG XG Mobile. Kali ini memiliki layar 16 inch yang kali ini berteknologi ROG Nebula Display HDR yang mampu menghasilkan warna yang sangat kaya dan akurat dengan color gamut 93% DCI-P3, kecerahan 1100nits dan menggunakan resolusi QHD.

ROG Slash
ROG Slash

Selain laptop terbaru, ASUS juga memperkenalkan lini fashion ROG Slash terbaru yang terdiri dari Crossbody Bag, Backpack, Hip Bag, Protective Laptop Bag, Cobra Buckle Cap dan Bucket Hat. Semua lini fashion ini masih hadir dengan tema cyberpunk yang sangat erat dengan nuansa gaming dan warna-warna neon.

ROG Citadel XV
ROG Citadel XV

Bersamaan dengan acara tersebut, mereka juga mengumumkan update terbaru dari ROG Citadel XV yang kali ini menghadirkan update barupa game parkour dan dapat di download di Steam. Di dalam permainan ini juga memiliki sebuah event yang dimana nantinya akan ada beberapa puzzle yang harus di solve dan sebagainya yang nanti berkemungkinan untuk mendapatkan ROG Strix Scar 17 SE dan beberapa produk lainnya. Untuk info lebih lanjut terkait event ini bisa lewat link berikut.